Kamis, 12 Jul 2018 10:12 WIB

Recall GSX 125 di Inggris, Ini Tanggapan Suzuki Indonesia

Ruly Kurniawan - detikOto
Suzuki GSX-R125 ABS. Foto: Suzuki Suzuki GSX-R125 ABS. Foto: Suzuki
Tangerang Selatan - Motor buatan Suzuki Indonesia, GSX-R125 dan GSX-S125 ditarik di Inggris. Berita tersebut disampaikan di situs resmi Suzuki Inggris. Motor yang diekspor Suzuki dari Indonesia tersebut harus ditarik untuk diperbaiki pada bagian pengecatan sasisnya. Lantas bagaimana tanggapan Suzuki Indonesia terkait hal tersebut?

Manager Marketing 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Banggas Pardede memaparkan bahwa hal tersebut sudah dibicarakan oleh Suzuki Inggris dan pihak terkait. Untuk detailnya, ada proses internal yang akan berjalan.



"Saya sih tidak bisa jawab secara pasti karena bukan kompetensi saya. Namun pihak Suzuki pasti sudah berkoordinasi dan pada intinya Suzuki bertanggung jawab pada produknya. Mengenai prosesnya seperti apa, itu ada proses internal yang akan berjalan," kata Banggas.

"Jadi tak masalah. Motor tidak akan dikirim ulang ke sini. Mungkin vendor akan kirim bagian terkait saja," tambahnya.



Dilaporkan, ada 552 unit motor Suzuki GSX125 series yang terkena recall di Inggris. Penarikan kembali tersebut karena diidentifikasi adanya kesalahan pada pengecetan sasis. Efeknya tentu akan buruk yakni cat bisa rusak karena panas dan getaran mesin sehingga bisa mengendurkan baut mounting mesin.

Selain Inggris, Suzuki Australia juga melakukan recall pada kedua motor itu. Ada 242 unit yang ditarik kembali untuk dilakukan pembaharuan. (ruk/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed