Rabu, 11 Jul 2018 10:27 WIB

V-Strom 250 Belum Juga Diluncurkan, Tunggu Apa Lagi, Suzuki?

Ruly Kurniawan - detikOto
Suzuki V-Strom 250. Foto: Suzuki Suzuki V-Strom 250. Foto: Suzuki
Tangerang Selatan - Tahun kemarin, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berencana untuk membawa motor petualangnya ke Indonesia, V-Strom 250. Namun hingga sekarang, roda dua tersebut belum juga mengaspal di Tanah Air.

Banggas Pardede, Manager Marketing PT SIS mengatakan, kehadiran V-Strom 250 di Indonesia masih menunggu waktu yang pas. Dalam artian, motor itu bisa hadir di Indonesia ketika pasar motor penghobi sedang membesar atau keadaan politik sudah stabil.

"Pada prinsipnya, kita memantau semua segmen. Tapi kita belum bisa memutuskan apakah saat ini (pertumbuhan motor selain skutik entry level) hanya trend sesaat atau memang demand," kata Banggas di Tangerang Selatan, Selasa (10/7/2018).



"Sekarang juga kita butuh volume. Dengan adanya volume ada kepercayaan diri dengan jaringan sendiri jadi kalau kita main di segmen hobbies, profit-nya enak tapi kita volumenya nggak dapat," lanjutnya.

Lantas kapan kepastian V-Strom 250 hadir di Indonesia? "I cannot say, karena kalau teman-teman lihat segmen 250 itu berkembang nggak (di Indonesia). Semua itu memungkinkan, tapi karakter konsumen Indonesia itu sangat unik. Apakah Suzuki bisa bermain di semua segmen? Kita kan punya semua produknya. Kalau mau ya tinggal kami datangkan. Tapi timingnya pas atau tidak," tanggap Banggas.



Sebagai kode, pada perhelatan GIIAS 2018 nanti Suzuki akan mengeluarkan model baru. Namun sayang, mereka masih enggan untuk membocorkannya.

"Yang jelas, semua tempat yang ada keramaian itulah di mana waktu yang tepat untuk produk baru. Saya hanya bisa jawab itu," tutupnya. (ruk/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed