Minggu, 08 Jul 2018 09:00 WIB

Trabas Kebun Teh dengan Honda CRF150L

Angling Adhitya Purbaya - detikOto
Trabas kebun teh dengan Honda CRF150L Foto: Astra Honda Motor Trabas kebun teh dengan Honda CRF150L Foto: Astra Honda Motor
Semarang - Balapan Motocross Grand Prix (MXGP) di Indonesia disambut 2.600 biker di 25 daerah di pelosok tanah air dengan touring trabas bersama. Touring nasional itu dibuka di Semarang, yang menjadi kota tuan rumah MXGP seri-13 kali ini.

Bikers yang meramaikan National Honda Roadventure itu ditemani motor trail dari Honda yaitu CRF150L. Khusus di Semarang acara sudah dimulai sejak Sabtu (7/7) untuk pembuka dengan tajuk Broventure Touring Goes to MXGP.

Tidak hanya komunitas trabas saja yang ikut, jurnalis, blogger, hingga manajemen PT Astra Honda Motor (AHM) juga ikut mencicipi keandalan CRF150L melibas jalanan aspal dan medan trabas sejauh 70 km.



"Kami berharap serangkaian kegiatan untuk mendukung pelaksanaan MXGP di Indonesia ini mampu memenuhi hasrat pecinta off-road untuk beraktivitas," kata Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor Thomas Wijaya di Semarang, Sabtu (7/7/2018).

Trabas dimulai dari kantor AHM atau diler Honda di Jalan Gajahmada Kota Semarang. Diawali dengan menerjang jalan aspal hingga masuk wilayah perbatasan Kabupaten Kendal, motor dengan kapasitas 150 cc ini jelas melaju dengan lincah.

Jalan berbatu pun menyambut untuk menuju ke lokasi trabas yaitu kebun teh Medini. Dalam perjalanan tersebut rombongan sempat berhenti untuk menyerahkan bantuan pembangunan toilet di kawasan wisata Curug Lawe, Desa Gunung Sari, Limbangan, kabupaten Kendal.



Medan terjal kembali dilalui sekitar 30 menit. Setelah itu mata langsung dimanjakan pemandangan kebun teh yang hijau membentang. Semangat pun berkobar melibas bebatuan.

Beberapa kali rombongan berhenti di spot cantik untuk berfoto karena dari kebun tersebut bisa terlihat gunung Sindoro dan gunung Sumbing yang menjulang.

Perjalanan berlanjut dengan medan beragam, tidak hanya aspal dan berbatu, ada juga pasir dan sedikit jalan berlumpur. Rute untuk menuju jalur pulang pun mendebarkan dengan jalan berbatu yang munurun curam.

"Semuanya memacu adrenalin sekaligus kesenangan yang tak terlupakan. Kelincahan dan ketanggyhan Honda CRF150L menjadi kunci utama menikmati touring di atas jalanan off-road maupun on-road," kata Deputy Head of Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbuddin yang ikut dalam rombongan.

Rangkaian trabas itu pun berakhir di rumah makan Mang Engking Kabupaten Semarang. Dan hari ini kemeriahan MXGP di BSB City, Mijen, Semarang akan sampai di puncaknya karena Race utama digelar hari ini

(alg/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed