Senin, 02 Jul 2018 08:05 WIB

Motor Baru 2018

Yamaha X-Ride Sudah Ready Stock, Segera Diantar ke Garasi

Ruly Kurniawan - detikOto
Foto: Yamaha Foto: Yamaha
Jakarta - Motor bergaya adventure, Yamaha X-Ride 125 resmi diluncurkan pada akhir helatan Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2018 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (30/6/2018).

Roda dua berseragam baru tersebut ternyata sudah tersedia di diler sehingga para peminatnya tak perlu berlama-lama menunggu motor untuk sampai di garasi.

"Market sudah berubah dan lebih ke arah lifetyle maupun hobi. Oleh sebab itu X-Ride kita ciptakan lebih ke arah adventure namun gaul. Cocok untuk anak muda yang berjiwa aktif dan berani tampil beda," ucap GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Yordan Satriadi.

Disebutkan, skutik berkapasitas 125 cc tersebut sudah tersedia di diler pada akhir Juni 2018. Dengan kehadirannya itu, diharapkan X-Ride bisa terjual 100 ribu unit dalam setahun secara keseluruhan.



"Unit sudah ready. Kami sudah siapkan dan akhir Juni ini sudah bisa dianter. Jadi konsumen bisa langsung merasakan sensasi adventure-nya X-Ride terbaru ini," ucap Chief DDS YIMM Frengky Rusli.

"Targetnya sampai akhir tahun X-Ride bisa terjual sampai 100 ribu unit berkat varian baru ini. Kalau untuk perbulannya cukup sulit dikatakan, ya karena kan memang banyak libur.. Waktu libur itu mempengaruhi produksi," ucap Yordan dikesempatan yang sama.

Yamaha X-Ride 125 mendapat fitur baru yakni Answer Back System. Fitur tersebut berguna untuk membantu mempermudah pencarian motor di lokasi parkir. Dengan hanya menekan tombol pada remote, motor akan merespons dengan mengeluarkan suara dan lampu sein yang berkedip.

All New X-Ride 125 dilengkapi flat seat, naked handle bar dan modern head light. Jok motor diklaim Yamaha memberikan kenyamanan, handle bar meningkatkan rasa percaya diri pengendara, dan bodi depan tunggangan ini didesain dengan LED headlight disempurnakan Day Running Light (DRL) yang lebih terang dan tahan lama.

Ketangguhan All New X-Ride 125 sesuai dengan aksi petualang pemakainya. Makin teruji baik dan nyaman dikendarai dengan ban lebar dan tubeless depan (80/80-14M/C 43P Tubeless) dan belakang (100/70-14M/C 51P Tubeless). Dilengkapi sub-tank rear suspension membuatnya makin stabil dan nyaman.



Praktisnya All New X-Ride 125 tampak dari bodi rampingnya dan ringan yang memudahkannya bermanuver di segala kondisi jalan. Kapasitas bagasi yang luas memberikan keleluasaan menyimpan barang-barang bawaan saat bepergian. Hazard lamp juga tersedia untuk memberikan tanda kondisi darurat sangat membantu ketika terhadang masalah dalam perjalanan. Berkendara hemat bahan bakar makin terbukti dengan eco indicator pada All New X-Ride 125 ini.

"Inovasi terkini yang dilakukan Yamaha ini merupakan jawaban atas kebutuhan konsumen "zaman now" khususnya generasi muda yang menyukai sepeda motor stylish. All New X-Ride 125 stylish ini cocok dan menggambarkan karakter mereka. Inilah yang kami perbaharui pada All New X-Ride 125 dan dilengkapi Answer Back System yang mengikuti perkembangan fitur pada sepeda motor masa kini," ujar Vice Executive President & COO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Dyonisius Beti.

Saat diluncurkan di PRJ, Yamaha memberikan diskon khusus. Harga All New X-Ride 125 terbaru ini Rp 17.650.000 on the road Jakarta di PRJ. Setelah PRJ berakhir, harga motor naik Rp 200 ribuan menjadi Rp 17,8 jutaan. "Motor naik Rp 200 ribuan, nanti setelah PRJ normal jadi Rp 17,8 juta," ujar Dyon.

Adapun warnanya sendiri, Yamaha menyediakan Dynamic blue, freedom white, exclusive black, attractive red. Tiap warna memiliki peruntukan berbeda dimana kelir biru dan putih untuk lifestyle yang dinamis dan warna hitam dan merah untuk orang yang suka adventure.

(ruk/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed