Senin, 25 Jun 2018 18:50 WIB

Polisi Inggris Pakai Motor Ducati Berteknologi MotoGP

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: Ducati Inggris Foto: Ducati Inggris
London - Motor Ducati yang mengadopsi teknologi motor MotoGP, Ducati Panigale V4, menjadi tunggangan baru kepolisian di Inggris. Panigale V4 tersebut hadir dengan livery polisi.

Motor itu dipinjamkan Ducati kepada polisi dan BikeSafe yang fokus pada pelatihan safety riding di Inggris. Ducati mengklaim langkah ini bertujuan untuk mengurangi angka kecelakaan.

"Kami telah meminjamkan Panigale v4 ke BikeSafe untuk menunjukkan dukungan kami untuk sebuah proyek yang bertujuan mengurangi jumlah bikers yang terluka di jalan dengan meningkatkan keterampilan, pengetahuan, dan kesadaran akan bahaya," kata Ducati Inggris.

Proyek ini membahas tentang bahaya yang dihadapi pengendara sepeda motor. Serangkaian presentasi dan pengamatan membantu pengendara mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan mereka saat naik motor sehingga akan mengurangi risiko kecelakaan.

"Kami benar-benar senang dengan hubungan yang kami miliki dengan Ducati yang benar-benar penting, misi kami sebagai bagian dari BikeSafe adalah untuk membantu pengendara sepeda motor menjadi lebih aman di jalan," kata Nick Adderley, Assistant Chief Constable for Stafforrdshire Police and National Lead for BikeSafe UK.



"Fakta bahwa kami memiliki hubungan dengan Ducati berarti bahwa kami memiliki kesempatan keterlibatan dengan bikers, karena V4 benar-benar menarik minat orang. ereka ingin datang kepada kami dan menikmati sepeda bersama kami dan itu memberi kami kesempatan untuk benar-benar berbicara kepada mereka dan mendidik mereka tentang berkendara yang aman," sambungnya.

Managing Director Ducati Inggris Tim Maccabee menambahkan pihaknya bangga bisa membawa kesadaran pada kampanye BikeSafe. Motor V4 tersebut diharapkan bisa menggaungkan kampanye keselamatan berkendara.

"Panigale V4 yang telah kami rancang dengan livery Polisi pasti akan menarik perhatian, dan saya berharap ini akan membantu melibatkan pengendara dengan apa yang BikeSafe lakukan dan pada dasarnya mempromosikan berkendara yang lebih aman," katanya.


Video Motor Supersport Tercantik di Dunia (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
CNN ID World Now
×
World Now
World Now Selengkapnya