Sabtu, 23 Jun 2018 10:28 WIB

Mobilitas Jarak Dekat Pakai Skuter Listrik Ford

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Ford Ojo Electric. Foto: Khairul Imam Ghozali Ford Ojo Electric. Foto: Khairul Imam Ghozali
Jakarta - Motor Otoped listrik asal Amerika Serikat mulai ikut meramaikan pasar kendaraan listrik Indonesia. Bahkan akan ada puluhan moped Ford Ojo Electric yang siap dipasarkan di Tanah Air.

Dikatakan CEO PT Suara Visual Indonesia, Setiawan Winarto, puluhan Ford Ojo Electric itu diperkirakan akan hadir sekitar satu bulanan lebih di Indonesia.

"Untuk saat ini kan baru satu saja untuk perkenalan, satu setengah bulan lagi puluhan (Ford Ojo Electric) akan kita bawa," ujarnya kepada detikOto.



PT Suara Visual Indonesia sendiri akan menjadi distributor tunggal Ford Ojo Electric yang diimpor langsung dari Amerika Serikat, dan penjualannya akan diurus oleh divisi gadget-nya yakni Melotronic.

Ford Ojo Electric ini diklaim memiliki kecepatan hingga 40 km/jam dan mampu menempuh perjalanan hingga 40 km dalam keadaan baterai terisi penuh. Untuk mengisi baterai sampai penuh dibutuhkan waktu sekitar enam sampai delapan jam.



Ford Ojo Electric ini diklaim cocok untuk digunakan sebagai kendaraan sehari-hari, ataupun sekadar digunakan ke tempat-tempat dengan jarak yang tidak jauh.

"Saya ke kantor daerah SCBD pakai ini," kata Setiawan. (khi/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed