Sabtu, 23 Jun 2018 09:15 WIB

Ada Razia di Jalan Layang Non-tol, Gerombolan Pemotor Lawan Arah

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Pemotor lawan arah di JLNT Casablanca. Foto: Screenshot Instagram/@jktinfo Pemotor lawan arah di JLNT Casablanca. Foto: Screenshot Instagram/@jktinfo
Jakarta - Pemotor di Jakarta masih ada saja yang nakal. Sudah sering kali terjadi pemotor menerobos Jalan Layang Non-Tol (JLNT) Casablanca, Jakarta. Padahal rambunya sudah jelas, pemotor dilarang melintasi JLNT tersebut.

Kamis sore kemarin, gerombolan pemotor nakal itu kembali beraksi. Mereka tetap nekat menerobos JLNT Casablanca. Tak sedikit, banyak pemotor yang ikut menerobos jalan layang tersebut.



Petugas kepolisian juga sudah sering menggelar razia untuk menilang pemotor-pemotor yang nakal tersebut. Nyatanya, kejadian ini kembali terulang lagi dan lagi. Mereka seakan tak pernah kapok.

Dalam video yang diunggah akun instagram @jktinfo, kiriman dari @henuakbar, terlihat ada beberapa petugas polisi yang menyetop pemotor nakal yang masuk JLNT. Melihat ada razia di depan, banyak pemotor yang nekat putar balik dan melawan arus di atas JLNT Casablanca.



Tentu ini sangat membahayakan bagi pengendara motor itu sendiri ataupun pengguna jalan lain. Tindakan ini juga membuat mobil yang punya hak di JLNT harus memperlambat lajunya.

Di JLNT menuju Tanah Abang, Jakarta dan sebaliknya itu jelas-jelas sudah ada rambu gambar sepeda motor dicoret sebelum masuk JLNT. Artinya, motor dilarang melintas jalan layang tersebut.

Wah, pemotor-pemotor itu pada punya SIM nggak ya? Kalau punya SIM kok masih nggak ngerti juga rambu motor dilarang masuk?

[Gambas:Instagram]



[Gambas:Instagram]

(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed