Jumat, 22 Jun 2018 17:45 WIB

Spek Skuter Listrik Ford Ojo

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Foto: Khairul Imam Ghozali Foto: Khairul Imam Ghozali
Jakarta - Ada skuter listrik asal Amerika yang baru datang ke Indonesia. Skuter itu adalah Ford Ojo Electric. Kendaraan yang masuk dalam kategori moped (motor otoped) itu diboyong oleh Meloctric, divisi penjualan gadget dari PT Suara Visual Indonesia.

Ford Ojo Electric dilengkapi beberapa fitur ciamik meski hanya sebatas Moped, diantaranya unit sudah dilengkapi fitur keyless. "Sudah keyless, terus juga ada bisa aktifkan alarm (sensor) bunyi kalau diisengin orang," ujar CEO PT Suara Visual Indonesia, Setiawan Winarto, kepada detikOto.

Ford Ojo ElectricFord Ojo Electric Foto: Khairul Imam Ghozali




Lalu konsumen yang jalan-jalan santai dengan Ford Ojo Electric ini juga bisa sambil mendengarkan lagu tanpa harus menggunakan earphone. Karena di motor sudah ada speaker.


Speaker di bodi skuterSpeaker di bodi skuter Foto: Khairul Imam Ghozali

"Ada juga bluetooth jadi bisa mendengarkan musik juga, speakernya ada dua di bagian leher bawah setangnya," kata Setiawan.

Untuk pengisian baterainya sendiri membutuhkan waktu maksimal hingga delapan jam, namun baterai kemungkinan akan terisi penuh hanya dalam waktu enam jam.

BateraiBaterai Foto: Khairul Imam Ghozali


"Membutuhkan daya 220 volt dan dia meski butuh 220 volt dipakainya kalau nggak salah hanya 12 volt, dan wattnya juga cuma 50-60 watt," tambah Brand Manager Melotronic, Giovvani Martin.

"Charger-nya pun mudah tinggal ditarik, enam jam juga full," lanjut Setiawan.

Charger Ford Ojo ElectricCharger Ford Ojo Electric Foto: Khairul Imam Ghozali


Untuk kecepatan maksimalnya sendiri, Ford Ojo Electric ini dapat berlari hingga 40 km/jam dengan jarak tempuh hingga 40 km. "Speed 35 - 37 km atau bisa 40 km/jam maksimalnya, di-charge enam jam," kata Setiawan.

"Jarak tempuh 40 km/jam dengan fully charge," tambah Gio.

(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed