Jumat, 22 Jun 2018 14:15 WIB

Harga Setara Motor, Skuter Listrik Ini Bisa Dicicil

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Ada logo Ford di depan skuter listrik ini Foto: Khairul Imam Ghozali Ada logo Ford di depan skuter listrik ini Foto: Khairul Imam Ghozali
Jakarta - Ford kembali ke tanah air, namun kali ini dalam bentuk produk skuter listrik yakni Ford Ojo. Namun soal harga, satu unit Ford Ojo Electric punya banderol yang sama seperti motor konvensional.

Untuk harganya sendiri, Ford Ojo Electric dijual Rp 29.420.000 sudah termasuk pajak PPN. Harga yang cukup tinggi itu bisa membuat konsumen berpikir lebih baik beli motor sekalian ketimbang skuter listrik Ford Ojo.



Namun dikatakan Brand Manager Melotronic, Giovvani Martin, saat ini pihaknya tengah berusaha menggandeng lembaga pembiayaan (leasing), agar konsumen yang berminat memboyong Ford Ojo dapat membelinya dengan cara kredit alias cicil.

"Ditambah lagi sebenarnya harga segitu kita juga lagi menjajaki dengan lembaga pembiayaan sih sebenarnya, dengan harapan konsumen yang mau membeli bisa dengan cara nyicil juga," katanya saat disambangi detikOto, di Jakarta.

Ford Ojo ElectricFord Ojo Electric Foto: Khairul Imam Ghozali


"Leasing elektronik jatuhnya tapi kita lagi coba kerjasama sama lembaga pembiayaan lagi pendekatan ke sana juga untuk memperkenalkan produk ini," tambah Gio.

Selain itu untuk meyakini masyarakat, Gio juga mengatakan meski harganya memang setara dengan motor konvensional, Ford Ojo ini dijamin memuaskan. Baik dari segi kualitas ataupun fitur yang dihadirkan.
"Dari sisi harga memang terlihatnya agak mahal, tapi kalau kita lihat benefit yang didapat masih masuk akal lah, dalam artian dari segi brand-nya, dari segi produknya, kualitas produknya ya cukup masuk akal lah," lanjutnya.

Skuter listrik Ford Ojo ini diboyong oleh PT Suara Visual Indonesia, untuk penjualannya sendiri nantinya dipegang oleh divisi gadget mereka yakni Melotronic.

(khi/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed