Jumat, 22 Jun 2018 12:20 WIB

Nggak Bisa Ngebut, Skuter Listrik Ford Ojo Tak Perlu Surat-surat

Khairul Imam Ghozali, Khairul Imam Ghozali - detikOto
Skuter listrik Ford Ojo Electric (Foto: Khairul Imam Ghozali) Skuter listrik Ford Ojo Electric (Foto: Khairul Imam Ghozali)
Jakarta - Bekerja sama dengan Ford, Ojo Electric membawa skuter listrik ke Indonesia. Motor tidak perlu dilengkapi dengan surat-surat lengkap seperti motor konvensional. Jadi tak ada pelat nomornya.

Seperti yang disampaikan Brand Manager Melotronic, Giovvani Martin, pihaknya berpikir jika memang Ford Ojo electric sudah dijual secara massal, unit tidak perlu dilengkapi surat-surat seperti STNK atau BPKB.

Karena Ford Ojo Electric ini kecepatannya sangat terbatas, tidak sampai ratusan km per jam. untuk itu mungkin unit masih masuk dalam golongan sepeda atau otoped.



"Kita di sini melihat bahwa kita berasumsi bahwa ini tidak perlu pakai surat kendaraan karena kecepatannya pun terbatas hanya 35 km/jam. Kalau dibandingkan dengan konvensional atau motor listrik lainnya yang sudah hadir, dia itu kayak motor konvensional bisa sampai ratusan km/jam, ini (Ford Ojo Electric) nggak," ujarnya saat ditemui detikOto.

"Jadi kita masih melihat ini potensinya masih di sepeda atau otopet lah ya, tapi dengan penggerak listrik," tutur Gio.

Selain itu lebih lanjut Gio menjelaskan, jika memang ke depannya Ford Ojo Electric harus memiliki surat menyurat pihaknya pasti memenuhinya, namun untuk saat ini karena aturan dari pemerintah juga belum rampung maka Ford Ojo Electric masih belum dilengkapi surat-surat.

"Aturan pemerintah mengenai kendaraan listrik belum ada yang pasti dan valid," lanjutnya, (khi/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed