Jumat, 22 Jun 2018 09:15 WIB

Ford Sudah Balik ke Indonesia, tapi Dalam Bentuk Skuter Listrik

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Skuter Ford Ojo Electric. Foto: Khairul Imam Ghozali Skuter Ford Ojo Electric. Foto: Khairul Imam Ghozali
Jakarta - Produsen kendaraan asal Amerika Serikat, Ford, memang sudah cabut dan menghentikan penjualan mobil di Indonesia. Tapi kini, Ford sudah kembali berjualan di Indonesia, bukan dalam bentuk mobil, tapi skuter listrik.

Adalah Melotronic yang mencoba ikut meramaikan tren kendaraan listrik di Indonesia dengan produk yang dibawanya dari Amerika Serikat, Ford Ojo Electric. Ford OjO Electric merupakan produk berlisensi resmi Ford Motor Company, perusahaan produsen mobil Ford. Skuter listrik itu dijual oleh Melotronic di Indonesia.



"Kita lihat memang di Indonesia sendiri akan ngehits yang namanya kendaraan listrik, kita bawa satu contoh kalau memang cocok kita akan pasarkan massal di Indonesia," ujar Brand Manager Melotronic, Giovvani Martin, saat dikunjungi detikOto, di Jakarta.

"Kita lihat di Indonesia ini salah satu isunya kendaraan bahan bakar ramah lingkungan, Ojo ini juga kendaraan ramah lingkungan karena pakai tenaganya istrik, jadi ramah lingungan dan tidak melulu pakai BBM lagi," tuturnya.

Untuk harganya sendiri, Melotronic membanderol Ford Ojo Electric Rp 29.420.000. "Itu sudah termasuk PPn. Harga yang dirilis di Indonesia segitu," kata Gio.



Nantinya jika Ford Ojo Electric ini dipasarkan secara massal, maka PT Suara Visual Indonesia menjadi distributor tunggalnya, melalui divisi gadgetnya yaitu Melotronic.

"Jadi di perusahaan kami ada dua divisi, satu alat-alat musik Melodia, satu lagi gadget Melotronic. Nah Ford Ojo Electric ini masuknya di Melotronic," tutur Gio.

Ford Ojo Electric sendiri didatangkan langsung dari Amerika Serikat. Unit merupakan hasil kerjasama antara Ojo Electric dengan Ford Motor Company.

"Jadi ini nama produknya Ojo Electric. Dan kebetulan Ojo electric ini sudah dapat lisensi desain dan produknya dari Ford Motor Company, produk asalya dari Amerika Serikat," lanjut Gio. (khi/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed