Senin, 18 Jun 2018 19:04 WIB

Inikah Calon Pesaing Nmax dari Suzuki?

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Suzuki Burgman Street 125, Calon Pesaing Nmax? Foto: Dok. Indianautosblog Suzuki Burgman Street 125, Calon Pesaing Nmax? Foto: Dok. Indianautosblog
Jakarta - Suzuki disebut-sebut sedang menyiapkan skuter matik (skutik) bongsor pesaing Nmax dan PCX. Kemungkinan pesaing Nmax itu adalah Suzuki Burgman dengan mesin yang lebih kecil.

Di India, seperti diberitakan Indianautosblog, Suzuki tertangkap kamera sedang membuat video iklan Suzuki Burgman Street 125. Kemungkinan, Burgman Street itulah yang akan menjadi pesaing Nmax. Sekadar diketahui, Nmax di beberapa negara juga dijual dengan mesin 125 cc.



Dari konsepnya, Suzuki Burgman Street 125 ini mirip dengan skutik bongsor yang sudah ada. Motor ini menawarkan dua posisi kaki, pengendara bisa agak selonjoran dengan meletakkan kaki di pijakan kaki bagian atas.

Namun kalau dilihat dari fotonya, motor ini terlihat aneh. Bannya terlalu kecil. Apalagi ban belakang yang terlihat masih banyak ruang karena ukuran ban terlalu kecil. Tapi soal desain itu masalah selera. Mungkin Suzuki sudah melakukan survei dan inilah jawaban dari survei itu.



Ini akan menjadi anggota Suzuki Burgman terkecil. Sebelumnya, Suzuki sudah punya Burgman 650, Burgman 400, dan Burgman 200. Burgman Street 125 kemungkinan akan menggendong mesin 124,3 cc satu silinder berpendingin udara.

Suzuki belum membocorkan kapan akan meluncurkan Burgman Street 125 ini. Informasinya, motor ini akan diluncurkan akhir Juni 2018. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed