Minggu, 10 Jun 2018 13:15 WIB

Pemudik Honda Bisa Lacak Posisi Motor via Internet

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Motor pemudik diangkut truk. Foto: Dok.AHM Motor pemudik diangkut truk. Foto: Dok.AHM
Jakarta - Honda memberangkatkan 2.000 lebih pemudik yang merupakan konsumen mereka dengan bus ke Semarang, Yogyakarta dan Solo. Motor-motor mereka diangkut menggunakan 22 truk. Kerennya posisi truk pengangkut truk bisa dilacak secara real time di internet.
Jadi mereka yang mudik naik bus bisa memantau pergerakan truk yang mengangkut motor. Fasilitas GPS Tracking ini disediakan Honda untuk peserta Mudik Balik Bareng Honda (MBBH) 2018.



"Posisi motornya bisa dilacak hanya dengan memasukkan ID tertentu," ujar General Manager Honda Customer Care Center (HC3) Division AHM Istiyani Susriyati

Caranya pun cukup mudah, tinggal buka website www.-ahm-mbh.com, login menggunakan nomor polisi dan masukkan password nomor telepon genggam yang didaftarkan peserta ke panitia, maka voila! Detail posisi truk dan motor bisa dilihat.

GPS Tracking posisi truk GPS Tracking posisi truk Foto: Internet


Truk itu sudah berangkat Selasa (9/6) dari lapangan parkir Bhanda Ghara Reksa, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Sebanyak 287 sepeda motor Honda milik pemudik tujuan Semarang diangkut dengan menggunakan 6 truk, 191 unit motor tujuan Solo diangkut dengan 4 truk, sedangkan 592 unit milik pemudik tujuan Yogyakarta diangkut dengan 12 truk.

"Sebanyak 2.625 pemudik telah mendaftar dan mengisi semua kuota yang ada termasuk destinasi terbaru kami yaitu Jakarta-Solo. Antusiasme para konsumen setia Honda yang tinggi terhadap kegiatan ini menjadi semangat AHM untuk terus meningkatkan layanan mudik bareng ini setiap tahunnya. Mereka yang mudik ini akan sampai tujuan nanti sore mudah-mudahan," ujar Istiyani.

Selepas libur lebaran, AHM juga akan menemani pemudik kembali dari kampung halaman menuju ibukota pada 19 Juni 2018. Para konsumen Honda yang mengikuti program Balik Bareng Honda ini akan diberangkatkan menggunakan 20 bus serta 6 truk untuk mengangkut sepeda motor miliknya dari titik keberangkatan di Astra Motor Semarang, Jawa Tengah dan Astra Motor Yogyakarta, Yogyakarta.

Setiap pemudik dalam program MBBH mendaftarkan dirinya dengan melampirkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Indonesia, Surat Izin Mengemudi (SIM) C dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) sepeda motor Honda yang diregistrasi selama masa pendaftaran.



Dengan membayar Rp 150.000,-, pemudik berhak mendapatkan dua kursi bus beserta pengangkutan 1 unit motor pemudik, asuransi selama perjalanan, layanan kesehatan, goodie bag yang berisikan jaket, konsumsi sebelum keberangkatan, selama perjalanan dan sesampai di tempat tujuan serta tidak ketinggalan paket dari sponsor. AHM pun mengadakan undian untuk para pemudik dengan hadiah dua unit Honda BeAT, perangkat elektronik, dan hadiah lainnya. AHM juga mengadakan kampanye safety riding dengan membagikan 1 buah booklet berisi panduan keselamatan berkendara kepada para peserta mudik.
(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed