Minggu, 10 Jun 2018 10:04 WIB

Menhub: Mudik Itu Harus Bahagia

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Menhub Budi Karya Sumadi bersama Marketing Director AHM Thomas Wijaya menyapa peserta Mudik Balik Bareng Honda. Foto: Dadan Kuswaraharja Menhub Budi Karya Sumadi bersama Marketing Director AHM Thomas Wijaya menyapa peserta Mudik Balik Bareng Honda. Foto: Dadan Kuswaraharja
Jakarta - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melepas ribuan pemudik Honda menggunakan bus ke Yogyakarta, Semarang dan Solo. Dengan banyaknya kegiatan mudik bareng, dia berharap pemudik bisa bahagia.

"Harapannya, kegiatan ini dapat diikuti juga oleh pihak lain. Bapak Presiden (Joko Widodo) selalu menyampaikan marilah kita memberikan kebahagiaan kepada pemudik, ini bukti swasta juga sudah turut melaksanakan mudik," ujar Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya saat memberikan sambutan dalam pelepasan mudik Honda di kantor PT Astra Honda Motor, Jakarta, Minggu (10/6/2018).



Sepeda motor menurut dia adalah transportasi yang baik. Namun karena motor tidak didesain untuk perjalan jarak jauh maka pengguna motor bisa mengikuti kegiatan mudik bareng dengan bus dan motor diangkut truk seperti yang dilakukan AHM. "Sehingga, di kampung halaman tetap dapat beraktivitas dengan nyaman," ujarnya.

Dalam kesempatan itu Budi juga kembali mengimbau pemudik tidak menggunakan sepeda motor. Karena kita tahu mayoritas kecelakaan terjadi pada pemotor.

"Kami memang tidak bisa melarang karena itu hak pemudik untuk mudik. Tapi kami imbau gunakan angkutan bus, lebih baik," ujarnya. (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed