Kamis, 07 Jun 2018 20:57 WIB

Tesla Ogah Lahirkan Motor Listrik

M Luthfi Andika - detikOto
Elon Musk Foto: REUTERS/Joe Skipper/ Elon Musk Foto: REUTERS/Joe Skipper/
Jakarta - Pionir mobil listrik Tesla, menyatakan tidak tertarik untuk bisa melahirkan motor listrik. Aduh, apa alasannya ya? Padahal untuk bisa melahirkan motor listrik itu terbilang lebih mudah dibandingkan dengan melahirkan mobil listrik.



Rupanya enggannya Tesla melahirkan motor listrik bukan tanpa alasan. Hal ini langsung disampaikan orang nomor satu Tesla, Elon Musk, seperti dikutip visordown, Kamis (7/6/2018).

"Sebenarnya saya sudah bisa mengendarai motor semenjak saya kecil, dan saya sudah bermain dengan dirt-biking semenjak umur delatan tahunan. Kemudian saya sudah mengendarai motor di jalanan sejak berumur 17 tahun, dan hampir terbunuh oleh sebuah truk. Jadi kami tidak akan melahirkan sepeda motor listrik," ujar Elon Musk.



Wah cukup disayangkan bukan, meski jawaban Elon Musk tidak dibisa disalahkan. Namun untuk Ide memiliki motor listrik bisa menjadi jalan yang menguntungkan bagi Tesla. Karena seperti diketahui pasar motor listrik tumbuh dengan cepat, terutama di Cina, dan relatif lebih mudah untuk berbagai regulasi dibandingkan dengan mobil. Artinya ini akan menjadi lebih mudah untuk dikembangkan oleh Tesla.

Sebut saja tidak perlu melewati uji tabrakan yang ketat, relatif mudah bagi pembuat sepeda listrik untuk bereaksi terhadap perubahan teknologi baterai. (lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed