Selasa, 05 Jun 2018 17:07 WIB

Ini Pentingnya Lampu LED untuk Berkendara di Malam Hari

Tia Reisha - detikOto
Foto: Dok Yamaha Foto: Dok Yamaha
Jakarta - Pencahayaan dalam berkendara termasuk hal yang penting, terutama saat berkendara dengan motor. Penggunaan lampu utama atau headlight pada motor pun kini kian dimodifikasi dan terus dikembangkan agar lebih aman saat berkendara. Khususnya pada malam hari.

Salah satunya adalah penggunaan lampu depan dengan sistem pencahayaan LED. Lampu jenis ini mampu memancarkan cahaya yang lebih terang. Sehingga sangat cocok untuk digunakan saat berkendara malam hari karena lebih aman.


Selain itu, lampu LED terkenal lebih awet dan tahan lama. Hal ini karena daya yang digunakan untuk lampu LED tergolong kecil. Penggunaan daya yang kecil juga membuat lampu ini tidak panas sehingga tidak membuat headlight meleleh.

Dengan pencahayaan yang lebih terang, pemotor tidak perlu merasa khawatir selama perjalanan di malam hari seperti sehabis pulang tarawih. Sebab, seluruh badan jalan dapat terlihat dengan jelas sehingga dapat meminimalisir kecelakaan.


Maka Yamaha Lexi menyematkan lampu depan dengan sistem pencahayaan LED sehingga lebih terang dan tahan lama. Lampu depan Yamaha Lexi juga didesain berukuran besar dengan eyeline berwarna biru. Jadi motor terlihat lebih elegan dan mewah.

Bahkan Yamaha Lexi juga menyematkan fitur hazard lamp yang dapat digunakan saat kondisi darurat. Dengan adanya fitur tersebut, berkendara saat malam hari atau pada kondisi gelap tentu akan menjadi lebih aman. (ega/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed