Selasa, 05 Jun 2018 10:28 WIB

Hal yang Harus Diperhatikan Jika Mau Ngabuburit Naik Motor

Rizki Ati Hulwa - detikOto
Foto: shutterstock Foto: shutterstock
Jakarta - Bagi masyarakat Indonesia, ngabuburit merupakan tradisi seru yang sangat sayang untuk dilewatkan. Apalagi bagi para wanita yang tinggal di Ibu Kota, mereka selalu punya cara seru untuk menghabiskan waktu ngabuburit.

Lebih dari sekadar duduk santai bersama teman, wanita Ibu Kota biasanya sudah mencatat jadwal diskon di setiap mal. Berburu diskon di mal untuk memenuhi kebutuhan Lebaran selalu menjadi pilihan utama untuk menghabiskan waktu ngabuburit.

Uniknya, para wanita tangguh ini tak pernah mengkhawatirkan kemacetan jalanan Ibu Kota dan minimnya lahan parkir. Sebab, mereka telah menemukan cara untuk mengatasinya yakni dengan mengendarai sepeda motor.


Ada hal yang harus diperhatikan jika ingin ngabuburit naik motor. Pertama, berkendaralah pelan-pelan atau tanpa ngebut. Perhatikan juga keselamatan pengendara lain serta pejalan kaki. Kedua, pakailah helm dan perlengkapan bermotor lainnya seperti sarung tangan, masker, dan jaket.

Ketiga, jika sudah sampai pusat perbelanjaan, pastikan motor sudah dikunci dan ingat di mana tempat Anda memarkirkan motor. Namun jika mengendarai Yamaha Lexi S, pengendara bisa terbantu dengan adanya fitur Smart Key System (SKS).

Penggunaan Smart Key System pada Lexi S (Foto: dok. Yamaha)Penggunaan Smart Key System pada Lexi S (Foto: dok. Yamaha) Foto: Dok Yamaha

Fitur ini dilengkapi dengan answer back system. Jadi pengendara bisa lebih mudah mencari motor di parkiran. Bahkan juga bisa menyalakan motor dari jarak tertentu. Jadi tak perlu khawatir meninggalkan motor di parkiran umum yang sangat ramai

SKS bisa digunakan hanya dengan mendekatkan remote (80 cm) dari knob. Selanjutnya, knob dapat ditekan selama 4 detik sampai SKS aktif dengan tanda lampu yang menyala.


Untuk men-starter/nyalakan motor, putar knob ke posisi on. Bila ingin mematikan mesin motor, putar knob ke posisi off. Lalu jika ingin membuka jok motor, cukup putar knob ke posisi open dengan menekan tombol seat.

Selain itu, Yamaha Lexi S memiliki ruang kaki yang luas dan nyaman sehingga bisa dimanfaatkan untuk menyimpan belanjaan atau makanan. (ega/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed