Selasa, 05 Jun 2018 08:50 WIB

Motor BMW Punya Layar TFT Canggih, Beda dari yang Lain

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Layar TFT BMW Motorrad lebih canggih. Foto: Khairul Imam Ghozali Layar TFT BMW Motorrad lebih canggih. Foto: Khairul Imam Ghozali
Jakarta - BMW Motorrad Indonesia menghadirkan teknologi fitur terbaru untuk yakni Connectivity, yang berupa dashboard motor dengan layar Thin Film Transistor (TFT).

Dengan lebar layar TFT 6,5 inci dan sarat fungsi, fitur yang ada di dalamnya disebut berbeda dengan layar TFT lainnya. Yang membedakannya fitur di klaim punya tingkat konektivitas yang meluas.

"Mungkin ini layar TFT biasa yang mungkin di brand lain ada juga, tapi kenapa di bilang connectivity karena memang teknologi ini memilki konektivitas cukup extensive beda sama yang lain," ujar CEO BMW Motorrad Indonesia - Maxindo Motor, Joe Frans, kepada wartawan, di Jakarta.


Teknologi Connectivity ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan pengendara saat berkendar yang mencakup, navigasi berbasis smartphone, alat komunikasi, sampai media hiburan menjadi fitur utama teknologi tersebut.

Untuk basis navigasi dari Connectivity harus disambungkan dengan aplikasi BMW Mottorad Connected yang dapat diunduh pada smartphone di Playstore (Android) ataupun Apps Store (Iphone). Namun meski tidak menggunakan aplikasi tersebut smartphone masih bisa dikoneksikan dengan Connectivity.


Rencananya teknologi Connectivity ini akan disematkan pada semua jajaran produk BMW Mottorad Indonesia. Namun saat ini hanya ada beberapa produk yang dilengkapi dengan teknologi tersebut.

"Sebagai awal model yang bisa dibenamkan fitur ini yaitu Scooter C400X, R1200GS, R1200GS Advanture, F850GS, dan F750GS," pungkas Joe. (khi/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
Breaking News
×
Sidang Sengketa Pilpres 2019
Sidang Sengketa Pilpres 2019 Selengkapnya