Sabtu, 26 Mei 2018 17:10 WIB

Laris Manis, 21 Unit Honda Goldwing Terjual

Ruly Kurniawan - detikOto
Honda Goldwing. Foto: PT Astra Honda Motor Honda Goldwing. Foto: PT Astra Honda Motor
Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) baru saja meluncurkan moge bergaya touring pada April 2018 kemarin, tepatnya di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Hanya berselang selama sepuluh hari Honda Goldwing terbaru tersebut mendapat sambutan positif dari pecintanya.

Dibanderol sampai Rp 1,01 miliar on the road Jakarta, Goldwing membukukan penjualan sampai 21 unit.

Disampaikan Marketing Director PT Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya, Honda Goldwing menjadi salah satu produk premium terlaris dari Honda berkat torehan itu. Namun untuk saat ini, motor yang langsung dibawa dari Jepang tersebut baru tiba di Indonesia sebanyak tiga unit saja.



"Pembeli Goldwing sudah ada 21, tapi yang datang baru tiga unit. Sisanya ini akan tuntas di kuartal ketiga tahun ini. Semuanya dikirim," kata Thomas saat berbincang bersama beberapa wartawan di Jakarta.

Tetapi, bagi konsumen yang baru membeli Honda Goldwing saat ini, motor diperkirakan akan sampai di garasi pada awal tahun depan. Honda Goldwing juga tidak ditetapkan target penjualan. Jadi, para pecinta moge touring sangat bebas untuk memesan Goldwing kepada AHM kapan saja.

"Gold Wing kita tidak ada target, jadi benar-benar untuk motor para penghobi. Bisa dibeli kapan pun mereka mau, bebas," ujarnya.



Goldwing memiliki mesin 1.800cc berpendingin cairan, enam silinder. Model ini memiliki transmisi canggih dengan tujuh kecepatan dual clutch transmission (DCT) atau kopling ganda generasi baru yang dilengkapi dengan forward/reverse walking modem. Bobot mesin Honda Gold Wing saat ini lebih ringan dibandingkan model sebelumnya. Mesinnya diletakkan di depan pada sasis untuk distribusi bobot yang lebih ideal.

Goldwing juga sudah dilengkapi dengan Honda smart key system, keseluruhan pencahayaan sudah menggunakan LED. Beberapa fitur canggih yang dimiliki di antaranya sistem throttle-by-wire (TBW) yang memiliki empat mode riding (tour, sport, econ, dan rain), Honda selectable torque control (HSTC), hill start assist, dan sistem cruise-control yang dapat disetel untuk kenyamanan pengendaranya. (ruk/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed