Jumat, 25 Mei 2018 14:38 WIB

Mau Beli Motor Baru? Ikuti Tips Ini

Raras Prawitaningrum - detikOto
Foto: Yamaha Foto: Yamaha
Jakarta - Menjadikan sepeda motor sebagai pilihan transportasi utama sangat cocok bagi yang menginginkan perjalanan serba cepat tanpa hambatan. Apalagi jika tingkat mobilitas per harinya sangat tinggi.

Bagi yang sedang merencanakan punya motor atau ingin membeli motor, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Pertama, pilih motor sesuai kebutuhan. Motor matik bisa menjadi pilihan jika menginginkan cara berkendara lebih mudah karena transmisinya menggunakan sistem otomatis. Jika ingin hemat BBM dan biaya servis, pilih motor bebek. Motor sport juga bisa menjadi pilihan bagi yang suka berkendara dengan gesit dan tampil macho.



Kedua, lakukan cek harga motor dengan pasti. Executive Vice President Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Dyonisius Beti, memberikan tips untuk membeli motor agar tak dicurangi penjual. Caranya dengan mengecek harga motor di website resmi pabrikan. Biasanya pada website terdapat informasi detail mengenai harga dan pajak yang disesuaikan dengan wilayah konsumen.

"Pertama cek harganya di website, kemudian pergi ke diler. Diler itu kerap kali memberikan diskon daripada menaikkan harga," kata Dyon.

Ketiga, sebaiknya beli motor di diler resmi dan pilih sales dengan identitas jelas. Jadi ketika ingin mengajukan keluhan atau melakukan servis berkala, diler resmi siap membantu karena memiliki kedua layanan tersebut.

Tips Beli Motor dari Bos YamahaFoto: Yamaha


Sebelum membeli, pastikan motor yang dipilih bisa mendukung kebutuhan sehari-hari. Seperti Yamaha Lexi yang punya electric power socket atau charger gadget.
Jadi pengendara bisa mengisi daya baterai handphone dengan colokan yang berada di laci sebelah kiri pada motor berkapasitas 125cc ini.



[Gambas:Video 20detik]




(mul/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed