Jumat, 25 Mei 2018 14:03 WIB

Moge Rp 1 M yang Ditaksir Jokowi Baru Bisa Ada Lagi Bulan September

Ruly Kurniawan - detikOto
Honda Goldwing saat dilihat Presiden Joko Widodo di IIMS 2018 lalu (Foto: PT Astra Honda Motor) Honda Goldwing saat dilihat Presiden Joko Widodo di IIMS 2018 lalu (Foto: PT Astra Honda Motor)
Jakarta - Gelombang pertama pemesanan motor gede jenis touring terbaru, Honda Goldwing yang sempat ditaksir Presiden Joko Widodo untuk Paspampres sudah ditutup.

Di kawasan Jakarta dan Tangerang tercatat ada 5 unit yang sudah membeli motor impor dari Jepang ini. Untuk yang ingin memesan Goldwing terbaru ini pada gelombang kedua, motor akan ada di Indonesia di akhir tahun 2018.



Tepatnya berada di bulan September sampai Oktober nanti. Hal itu dikatakan langsung oleh Head of Marketing PT Wahana Makmur Sejati (WMS) selaku dealer utama motor Honda di Jakarta dan Tangerang, Ario di Jakarta.

"Wahana sudah menjual 5 unit Honda Goldwing, tapi kita baru ada dua unit saja. Jadi, barang yang baru di terima oleh konsumen baru dua unit. Tiga unitnya lagi itu menyusul karena komitmen dari AHM bahwa 15 unit pertama akan sampai Agustus," katanya.

"Setelah itu baru ada barang lagi di akhir tahun. Perkiraan sih di September sampai Oktober," lanjut Ario.


Untuk batas pemesanan Goldwing di Tanah Air sendiri ia mengatakan bahwa tidak ada kuota. Hanya saja perlu menunggu karena motor dikirim langsung dari negara asalnya, Jepang. "Menurut AHM sih tidak ada kuota," ujar Ario.



Honda Gold Wing yang merupakan varian tertinggi dari motor Honda hadir menampilkan motor turing dengan performa, kenyamanan serta beragam fitur. Motor ini memiliki karakter yang lebih sporti yang ditunjukkan melalui bentuk body yang lebih tajam dan meningkatkan efisiensi aerodinamika secara signifikan.

Didukung mesin yang lebih bertenaga dan berukuran lebih kompak serta posisi pengendara yang sedikit lebih maju ke depan, Goldwing terbaru memberikan peningkatan kenyamanan dan ergonomis yang lebih baik dibandingkan model sebelumnya.

Berkat penyematan saluran udara dan windscreen yang dapat diatur secara elektrik melalui tombol di setang kiri, windscreen dapat memberikan perlindungan terhadap angin yang sempurna namun di saat yang sama memungkinkan pengendara untuk merasakan kebebasan berkendara jika dibutuhkan. Di Indonesia, Honda Goldwing memiliki banderolan Rp 1,01 miliar on the road Jakarta. (ruk/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed