Jumat, 25 Mei 2018 12:00 WIB

Orang Jakarta Belum Yakin Beli Honda PCX Hybrid

Ruly Kurniawan - detikOto
Honda PCX Hybrid saat pertama kali diluncurkan pada pameran IIMS 2018. Foto: Rengga Sancaya Honda PCX Hybrid saat pertama kali diluncurkan pada pameran IIMS 2018. Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Motor hybrid pertama kali di Indonesia, PCX Hybrid akan dijual secara resmi pada semester ke-2 tahun ini. Meski begitu, tercatat sudah ada beberapa warga Jakarta dan Tangerang yang memesan. Namun khusus untuk pembeli asal Jakarta, dikatakan harus melihat unit roda dua tersebut lebih detil.

Bahkan, beberapa dari mereka yang ngotot untuk melakukan test drive. Padahal PCX Hybrid yang hanya dipajang cukup sulit untuk mengabulkannya. Jadi, perlu waktu lama untuk meyakinkan mereka.


"PCX Hybrid ini sepertinya dari PT Astra Honda Motor (AHM) belum didistribusi. Terakhir diskusi pengiriman akan dilakukan pada semester kedua bulan ini atau Juni. Tapi sudah ada beberapa yang inden. Disamping itu, orang Jakarta cukup panjang juga sebelum yakinkan diri untuk beli PCX Hybrid," ucap Head of Marketing PT Wahana Makmur Sejati (WMS) selaku dealer utama motor Honda di Jakarta dan Tangerang, Ario kepada wartawan di Jakarta, semalam (24/5/2018).

"Iya, orang Jakarta itu dia lebih ingin lihat unitnya dulu sampai detil, terus dia tes. Yah wajar sih, karena harganya lumayan beda dari PCX biasa. Setelah itu semua selesai dia lakukan baru deh deal untuk beli," lanjutnya.

Untuk harga pasaran PCX Hybrid memang hampir dua kali lipat bedanya daripada model biasa. Motor tersebut dibanderol sekitar Rp 40 jutaan, sedangkan PCX berbensin Rp 29 juta.


Dikabarkan pada saat itu juga, bagi yang telah melakukan pemesanan akan dikonfirmasi kembali pada saat motor sudah tahap proses pengiriman ke diler. Ario mengungkapkan proses itu akan berlangsung pada semester ke-2 bulan ini.

"Jadi kalau sekarang dikirim unitnya, ya belum. Kita kan mengikuti AHM," tutupnya. (ruk/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed