Kamis, 24 Mei 2018 18:33 WIB

Motor Retro dari Kawasaki Ludes, Baru Datang September Nanti

Ruly Kurniawan - detikOto
Kawasaki Z900 RS Foto: Ruly Kurniawan Kawasaki Z900 RS Foto: Ruly Kurniawan
Jakarta - Meskipun angka penjualan di bulan ini turun drastis, Kawasaki Indonesia masih mencatat penjualan bagus untuk dua moge retro yang baru di perkenalkan, Kawasaki Z900RS dan Z900RS Cafe.



Hal itu wajar, karena meski baru diperkenalkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, kedua moge retro ini diterima baik di pasar Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan stok motor yang sudah habis. Kawasaki pun berniat untuk membawanya kembali di September 2018.

Seperti yang disampaikan Line Head Sales and Production Department Marketing and Sales Division Kawasaki Motor Indonesia Sucipto Wijono, di Jakarta. Dirinya tidak menampik ada pelemasan daya beli untuk motor seharga Rp 50 sampai Rp 70 juta bulan ini. Tapi beberapa produk lain yang lebih premium makin laris.

"Z900 RS sangat baik animonya. Bahkan stok yang kita sediakan sebanyak 20 unit saja bergaya cafe, itu sudah habis terjual. September baru ada lagi barangnya," kata Wijono di Jakarta.



"Saking orang antusiasnya display yang di diler sampai mau dibayarin juga, loh. Tidak peduli mereka kalau itu motor sudah jalan sedikit odometernya," lanjutnya.

Selain itu, Ninja H2 yang berharga Rp 600 jutaan juga telah habis terjual. "Yang H2 kita hanya sediakan 10 unit saja dan memang sudah habis juga. Pun dengan yang versi carbon," kata Wijono.

Sebagai catatan Z900 RS menggendong mesin 948 cc 4 silinder, motor ini dilklaim mampu merilis tenaga maksimum hingga 109 PS pada 8.500 RPM dan 95,0 Nm pada 6.500 RPM yang dibantu oleh 6 percepatan. Dengan sasis yang dibuat dengan karakter model retro sport, posisi berkendara Z 900RS tidak terlalu condong kedepan sehingga diklaim lebih nyaman dan santai. Material bahan Swing Arm dengan bahan alumunium ekstrusi dengan bobot 3.9 kg dan dilengkapi Up Side Down (USD) berdiameter 41mm tampilannya makin kental terasa.

Dual disc depan dengan diameter 300mm petal disc dan disupport oleh 4 piston menambah keamanan ketika berkendara. Di belakangnya pun terdapat disc 250mm dengan disupport 1 piston. Sistem pengeremannya sudah ABS.

Desain yang ergonomis dimana stang dan pijakan kaki didesain ulang, Z 900RS disebut lebih mudah dikendalikan. Apalagi tangka bahan bakar 17 liternya dipasang menyempit ke belakang, memudahkan pengendara untuk mencengkram kendaraan dengan lutut.

LED 170mm dengan headlamp bulat cahaya putih menghasilkan kesan retro modern berkualitas tinggi. Desain oval lampu belakang bohlam juga menyumbang tampilan tersebut.

Memiliki bobot 215 kg, motor memiliki dua pilihan yakni Z 900 RS standar berwarna Candytone Orange/Brown dan Z 900RS Café Vintage Lime Green. Motor dihargai sekitar Rp 275 jutaan.



Tonton juga 'Brum! Jajal Kebolehan Motor Retro Sport Kawasaki W175':

[Gambas:Video 20detik]

(ruk/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed