Kamis, 24 Mei 2018 07:52 WIB

Bom Surabaya Bikin Jualan Motor Sepi

Ruly Kurniawan - detikOto
Jualan motor KTM jadi sepi karena bom Surabaya. Foto: Ruly Kurniawan Jualan motor KTM jadi sepi karena bom Surabaya. Foto: Ruly Kurniawan
Jakarta - Pengaruh teror bom yang menyerang Indonesia tepatnya di beberapa titik kota Surabaya beberapa hari belakangan mempengaruhi beberapa sektor. Untuk distributor otomotif seperti KTM bahkan masih merasakan dampaknya sampai sekarang. Hal ini terlihat masih sepinya orang yang datang ke pameran dan acara KTM di beberapa mall.

"Efek bom cukup signifikan mempengaruhi kita. Tidak hanya Surabaya tetapi juga Jakarta. Karena kan kita ada program untuk promote motor KTM di mall, nah sampai sekarang masih sepi," ucap Presiden Direktur PT Penta Jaya Laju Motor Kristianto Goenadi selaku Agen Pemegang Merek (APM) KTM di Indonesia di Jakarta.


"Paling tidak sebulan itu ada tiga sampai empat mall yang diler kita itu berpartisipasi dan buat acara disana untuk memperkenalkan produk KTM. Nah sampai sekarang sih kita lihat masih sepi setelah fenomena teror kemarin," lanjutnya.

Namun dampak tersebut tidak berpengaruh langsung terhadap penjualan KTM di tanah air. Kristianto juga berharap keadaan tersebut akan kembali normal di beberapa minggu kedepan. Apalagi sudah dekat dengan lebaran.

"Ya kita berharap minggu-minggu depan bisa recovery," katanya.

Sebagai informasi, PT Penta Jaya Laju Motor sebagai agen pemegang merek sepeda motor KTM berkapasitas mesin di bawah 400 cc resmi meluncurkan RC 250 SE Side Muffler di Jakarta Fair 2018, JIExpo Kemayoran Jakarta. Motor tersebut merupakan model baru dari motor KTM yang akan di jual di Indonesia dan akan menjadi acuan terhadap produk-produk yang akan diperkenalkan nanti.


RC 250 memiliki kapasitas mesin 248 cc yang mampu menyemburkan tenaga hingga 31.2 daya kuda dan torsi 24 Newton meter. Tak ada perubahan penting di bagian lainnya. Suspensi depan motor masih menganut model up side down berukuran 43 mm di bagian depan dan monoshock 10 setelan pada bagian belakang. Dimana sudah sangat modern dibanding roda dua sekelasnya.

Motor dibanderol dengan harga Rp 50,9 juta. Berminat? (ruk/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed