Rabu, 23 Mei 2018 18:30 WIB

Makin Garang, Motor Sport KTM Jadi Lebih Mudah Dimodifikasi

Ruly Kurniawan - detikOto
KTM RC 250 SE. Foto: Ruly Kurniawan KTM RC 250 SE. Foto: Ruly Kurniawan
Jakarta - Penggemar sepeda motor di Indonesia tidak jauh dari kata modifikasi. Meskipun motornya sudah garang dari pabriknya, tetap saja akan ada beberapa hal yang diatur ulang.

Inilah yang melandasi PT Penta Jaya Laju Motor selaku Agen Pemegang Merek (APM) KTM di Indonesia untuk memperkenalkan New Limited version-New KTM RC 250 SE.

Lini baru dari motor KTM di Indonesia ini ciri khasnya adalah adanya side muffler. Sehingga performa dan suara di motor jadi lebih baik dan garang dibanding sebelumnya. Modifikasi pun jadi cenderung lebih mudah di motor 250cc asal Austria ini.



"Perbedaan paling signifikan di motor ini ialah menggunakan side muffler. Kalau versi terdahulu ia di bawah engine. Sehingga dari peforma suara jauh lebih baik," ujar Kristianto Goenadi, Presiden Direktur PT Penta Jaya Laju Motor kepada wartawan di Jakarta Fair Kemayoran, JIExpo Kemayoran, Jakarta, Rabu (23/5/2018).

"Lalu lebih mudah juga untuk melakukan modifikasinya. Karena kan orang Indonesia sering banget modifikasi. Suka dengan suara muffler yang garang," lanjutnya.

Dengan perpindahan muffler ini juga membuat motor memiliki performa yang lebih baik. Kekuatannya pun bertambah sekitar beberapa daya kuda dan torsi.

"Power dan torsinya pun meningkat," ucap Kristianto.



Dirinya juga mengatakan bahwa motor KTM ke depannya akan memiliki model seperti versi terbaru ini. Dalam artian sudah ada side mufflernya, knalpotnya sudah tidak dikolong lagi.

"Ini akan jadi acuan model KTM ke depan," ucapnya.

Berminat? Siapkan Rp 50,9 juta dulu ya, Otolovers. (ruk/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed