Rabu, 09 Mei 2018 16:52 WIB

Tiap Jam, 15 Mobil Wuling Lahir di Cikarang

Dina Rayanti - detikOto
Pabrik Mobil Wuling di Cikarang. Foto: Dok. Wuling Motors Indonesia Pabrik Mobil Wuling di Cikarang. Foto: Dok. Wuling Motors Indonesia
Cikarang - Produsen mobil asal China, Wuling, memiliki pabrik yang memproduksi mobil-mobilnya di Cikarang. Saking seriusnya terjun di pasar otomotif Indonesia, pabrik yang didirikan Wuling pun memiliki ukuran yang cukup luas yakni 60 hektar.

Dengan kapasitas produksi sebesar 120.000 unit mobil per tahun, pabrik ini bisa menghasilkan 15 unit mobil setiap jamnya. Sebanyak 15 unit tersebut terdiri dari dua model yakni Confero dan Cortez.



"Total kita job per hour 15 unit. Di China 60 mobil per jam sekarang kita 15 mobil per jam tapi bisa 25," ungkap Senior Director Manufacturing Wuling Motors Indonesia Arif Pramadana di pabrik Wuling, Cikarang, Jawa Barat, Rabu (9/8/2018).

Kalau dibandingkan dengan pabrik di negara asalnya, China, produksi mobil Wuling di Tanah Air belum seberapa. Di Negeri Tirai Bambu itu, setiap tahunnya ada 240.000 unit mobil Wuling diproduksi.



Pabrik Wuling yang ada di Cikarang ini keseluruhan teknologinya menganut sistem dari General Motors (GM) dari Amerika yang juga turut memproduksi mobil Chevrolet.

Demi membangun pabriknya di Cikarang, tak tanggung-tanggung Wuling menggelontorkan investasi yang cukup besar yaitu US$ 700 juta. (dry/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed