Kamis, 03 Mei 2018 17:54 WIB

Suzuki Kembali Pamerkan Mesin Turbo buat Motor

M Luthfi Andika - detikOto
Motor Turbo Suzuki. Foto: Istimewa Motor Turbo Suzuki. Foto: Istimewa
Tokyo - Suzuki memang sudah memperkenalkan motor turbo mereka sejak 2013 lalu, di ajang Tokyo Motor Show. Namun nyatanya hingga hari ini pabrikan motor asal Jepang ini belum juga memperkenalkannya.

Bahkan pada 2015 kemarin, Suzuki sudah memperlihatkan bagaimana tampilan mesin turbo yang bakal terselip pada motor Suzuki. Dan kini, dikabarkan sudah semaki dekat untuk bisa merealisasikannya, seperti dikutip Visordown, Kamis (3/5/2018).

Bahkan kabarnya motor turbo Suzuki ini akan benar-benar diperkenalkan pada 2019. Karena team RnD Suzuki saat ini tengah berusaha untuk mempercepat dan memasukan hak paten paten mesin turbo mereka sejak 15 Desember 2017 dan sudah disetuji pada 19 April.

Sayang, hingga saat ini Suzuki masih belum terang-terang memperlihatkan teknologi mereka.

Namun hal ini bisa dilihat dari gambar teknisnya, sistem turbo Suzuki ini akan dikendalikan oleh sistem pembuangan, meski dikatakan mesin ini akan menjadi super 'supercharger'. Hal ini dilakukan dimaksudkan untuk meningkatkan tekanan asupan sebagai supercharger, terlepas dari apakah itu adalah turbo yang digerakkan oleh knalpot (mereka sering disebut turbo-superchargers) atau yang secara mekanis didorong oleh putaran mesin.

Meski demikian, rasanya bakal menarik untuk ditunggu nih kapan lahirnya motor turbo Suzuki ini. (lth/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed