Senin, 30 Apr 2018 14:53 WIB

Ini yang Buat Tarikan PCX Hybrid Lebih Besar

Dina Rayanti - detikOto
Honda Pamer Motor Hybrid Pertama di IIMS 2018. Foto: Rengga Sancaya Honda Pamer Motor Hybrid Pertama di IIMS 2018. Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Mengusung mesin berkapasitas sama 150cc, motor hybrid pertama yang hadir di Indonesia, Honda PCX Hybrid, diklaim memiliki tarikan lebih besar dibandingkan versi konvensionalnya.

Itu disebabkan oleh mesin hybrid yang membantu mesin konvensional bekerja.

"Karena di low RPM, hybridnya itu bekerja, ketika hybridnya bekerja, dia nambah torsi, nambah power makanya tenaganya jadi lebih besar dari standar," tutur Technical Service Division PT Astra Honda Motor (AHM) Reza Redzie beberapa waktu lalu.



"Fungsi hybridnya aktif. Kalau 0-200 meter dia setengah detik lebih cepat tapi kalau jaraknya di 0-50 km/jam itu 3 meteran lebih unggul," sambung Redza.

Bicara soal konsumsi BBM, memang PCX Hybrid tak mencatatkan perbedaan yang signifikan. Berdasarkan hasil tes yang dilakukan oleh Honda, konsumsi BBM PCX Hybrid hanya beda 2-3 persen.



"Kita bukan ngejar lebih efisiensi fuel consumption-nya, tapi kita ngejar powernya nambah tapi BBM tetap irit. Tujuan utamanya adalah gimana caranya nambahin power dan akselerasi," lanjut Redza.

Masih mirip dengan motor berbahan bakar konvensional, jenis BBM pun tidak berpengaruh lho. Otolovers masih bisa menggunakan BBM jenis Pertalite dan kondisi motor masih tetap oke. (dry/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed