Jumat, 27 Apr 2018 19:39 WIB

Ini Tampang Pesaing NMAX dan PCX dari Suzuki

Dina Rayanti - detikOto
Ini Tampang Pesaing NMAX dan PCX dari Suzuki Foto: dok. SuzukiMotorcycleindia Ini Tampang Pesaing NMAX dan PCX dari Suzuki Foto: dok. SuzukiMotorcycleindia
Jakarta - Skuter matik (skutik) berukuran bongsor sedang mencuri perhatian banyak pihak. Para produsen motor pun sudah menyiapkan produk skutik berbadan bongsor itu. Sebut saja Honda dengan PCX sementara Yamaha dengan NMAX.



Tak mau kalah dari dua kompetitornya, Suzuki pun mulai mengenalkan skutik serupa yang disapa Burgman Street. Kabarnya skutik ini akan dirilis di India pada akhir Mei atau awal Juni 2018.

Suzuki Burgman Street memiliki desain yang terinspirasi dari skuter Eropa. Di beberapa negara, Burgman Street akan dibekali kapasitas lebih besar, namun di India hanya ada satu pilhan yakni 125cc.



Lampu depan Burgman Street diselumit apron tebal yang sudah terintegrasi dengan lampu depan LED. Desain handlebar juga unik. Ada juga windscreen yang disematkan di bagian depan tengah, membuatnya semakin mirip dengan skutik Eropa.

Joknya juga didesain lebih lebar sehingga pengendara dan penumpang lebih nyaman.



Desain lampu belakang kini juga sudah dilengkapi dengan LED. Banyak fitur premium bertaburan di motor seperti instrumen kluster yang sudah digital diambil dari Gixxer, rem cakram di bagian depan, serta knalpot yang juga mirip dengan motor Gixxer.

Dengan mesin 125cc, motor bisa menghasilkan tenaga setara dengan 8,5 daya kuda dan torsi 10,2 Nm. Pelek yang diusung memiliki dua ukuran berbeda. Pelek depan berukuran 12 inchi sementara bagian belakang 10 inchi.

Di India, motor diprediksi bakalan dijual dengan harga 70.000 Rupee atau setara dengan Rp 14,5 juta. Suzuki di Indonesia pun mengatakan bakal memboyong skutik pesaing NMAX dan PCX itu ke Tanah Air. Namun belum jelas kapan waktu pastinya. (dry/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed