Senin, 23 Apr 2018 15:43 WIB

Punya Moge Honda Goldwing, Ini yang Harus Diperhatikan

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Honda Gold Wing. Foto: PT Astra Honda Motor Honda Gold Wing. Foto: PT Astra Honda Motor
Tangerang - Punya motor itu harus dirawat agar tidak cepat rusak. Apalagi kalau motornya Honda Goldwing terbaru, harus punya ketelitian yang lebih dalam merawatnya. Terutama akinya.

Seperti yang disampaikan Teknisi Astra Big Bike, Widodo Tri L, jenis motor gede seperti Honda Goldwing merupakan jenis motor hobi alias tidak dipakai untuk kegiatan sehari-hari. Jika pemilik tidak teliti akan hal tersebut maka aki motor bisa rusak.



Sebab, yang namanya motor hobi jarang dipakai, otomatis mesin dan komponen lainnya jarang bekerja seperti seharusnya. Termasuk aki.

"Yang penting selama motor jarang dipakai paling nggak rutin dipanasin jangan sampai ngedrop akinya," ujarnya kepada detikOto, di Astra Bizz Centre, BSD.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Dodo itu menjelaskan, jika aki sudah rusak maka akan berefek pada hampir ke seluruh fitur yang ada di Honda Goldwing.



"Karena kan motor Goldwing semuanya serba elektrik," lanjutnya.

Honda Goldwing terbaru resmi melakoni debutnya di Tanah Air di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Motor yang masih didatangkan secara CBU dari Negeri Matahari Terbit itu dibanderol Rp 1,010 miliar. (khi/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed