Senin, 16 Apr 2018 16:33 WIB

Honda Setop Produksi Spacy

Ruly Kurniawan - detikOto
Honda Spacy Helm In (Foto: Astra Honda Motor) Honda Spacy Helm In (Foto: Astra Honda Motor)
Jakarta - Di tengah derasnya motor baru, Honda Spacy terlihat sangat melempem. Bahkan, dari data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia atau AISI, PT Astra Honda Motor (AHM) tercatat tidak lagi mendistribusikan Spacy sejak Februari 2018. Lantas bagaimana nasib skutik Rp 14,5 juta ini ya?

Marketing Director PT Astra Honda Motor Thomas Wijaya memaparkan ternyata memang Honda Spacy sudah di ujung tanduk. Bahkan produksinya sudah dihentikan.



"Kita melihat memang tren Spacy belakangan ini terjadi pergeseran konsumen dan tren sehingga tidak kita lanjutkan lagi," kata Thomas kepada wartawan di Jakarta, Senin (16/4/2018).

"Dan mudah-mudahan konsumen bisa beralih ke produk skutik kita yang lain. Seperti Scoopy atau Vario," lanjutnya.

Saat ditanya waktu stop produksi Spacy, Thomas mengatakan bahwa ini sudah berlangsung. "Beberapa bulan ini," jawabnya singkat.



Kabar terbaru dari pihak AHM menuturkan bahwa motor berkapasitas 108 cc ini masih dijual sampai beberapa bulan kedepan. Sebagai informasi, Honda Spacy disokong dengan mesin empat langkah dan berpendingin udara dengan kipas. Dengan kapasitas mesin 108 cc, ia mampu menghembuskan tenaga sampai 8,6 dK dan torsi maksimum 8,9 Nm.



Saat diluncurkan Honda menjagokan motor ini berkat ruang bagasinya yang melimpah sampai 18 liter, namun akhir-akhir ini, motor sepert Vario pun sudah memiliki ruang bagasi yang sama besar dan bisa menyimpan helm standar.

(ruk/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed