Sabtu, 14 Apr 2018 19:06 WIB

Sudah Dipakai Jokowi, Ini Harapan Produsen Motor Listrik

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Jokowi menggunakan motor listrik di Papua. Foto: Dok. Biro Pers Setpres Jokowi menggunakan motor listrik di Papua. Foto: Dok. Biro Pers Setpres
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam blusukannya ke Agats, Kabupaten Asmat, Papua, menggunakan motor listrik. Motor listrik yang dipakai adalah motor dari WIM Motor (anak perusahaan produsen sepeda WIM Cycle), yakni WIM Zero 8i.

Sudah digunakan oleh Jokowi, motor listrik diharapkan bisa semakin diminati oleh masyarakat Indonesia. Sales and Marketing Manager WIM, Wenson, berharap agar penggunaan motor listrik di Indonesia semakin masif.



"Kalau dari kita, kita kepinginnya sih mencontoh negara-negara lain. Seperti di China, itu bagus juga. Jadi kita pengin dengan adanya kendaraan listrik kita berharap emisi juga berkurang, sehingga polusi bisa dikurangi," kata Wenson kepada detikOto.

Di China sendiri motor listrik memang menjadi sorotan pemerintahnya. Bahkan, penggunaan motor bermesin bakar di China, kata Wenson, juga sudah dibatasi. Makanya, diharapkan Indonesia bisa menerima motor listrik untuk menekan emisi gas buang dari kendaraan bermotor.



"Tapi imbasnya pemerintah juga menyiapkan infrastruktur yang baik. Mungkin bertahap lah. Kalau harapan kita ke depan ya ini (motor listrik) bisa menggantikan kendaraan bermotor untuk mobilitas di dalam kota," sebut Wenson. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed