Jumat, 13 Apr 2018 19:43 WIB

Nodrivingunder17

Komunitas Ingatkan Bahayanya Anak Bawah Umur Naik Motor di Jalanan

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Foto: Yamaha Nmax Riders Bekasi Foto: Yamaha Nmax Riders Bekasi
Bekasi - Anak-anak di bawah umur yang naik motor seolah-olah menjadi hal yang biasa. Jangan sampai ada pembiaran dalam masyarakat soal hal ini, harus ada yang selalu mengingatkan.

Hal ini yang menjadi perhatian komunitas pengguna motor di Bekasi. Dalam kesempatan kopi darat mereka membahas fenomena yang kian meresahkan ini.



"Anak kecil langgar peraturan sudah banyak, terus yang harus mengingatkan siapa?," ujar Eko dari komunitas Nmax Riders Bekasi.

"Bahwa selain orang tua yang melarang, komunitas juga sangat perlu menasehati," timpal Humas dari YNCI Bekasi, Darwan.

Di Bekasi hal ini seolah menjadi fenomena yang sangat lumrah, padahal aturan untuk membawa motor di sekolah sudah diberlakukan namun mereka menilai hal ini seperti tanpa perhatian pemerintah Kota Bekasi.



"Menurut informasi yang kami terima di lapangan, memang anak sekolah dari SMP-SMA yang belum mempunyai SIM memang sudah di larang di sekolah, namun pada kenyataannya lingkungan di sekolahnya, yang melihat kesempatan ini untuk dijadikan bisnis hanya bermodalkan lapangan kosong. Apakah fenomena anak di bawah umur menyetir motor ini akan terus terjadi?," ujarnya. (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed