Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 11 April 2018, 07:05 WIB

Pakai Rem ABS, Vespa Primavera dan Sprint Naik Rp 2 Juta

Ruly Kurniawan - detikOto
Pakai Rem ABS, Vespa Primavera dan Sprint Naik Rp 2 Juta Vespa Primavera dan Sprint dengan rem ABS (Foto: Ruly Kurniawan)
Jakarta - Melihat pertumbuhan yang sangat signifikan pada awal tahun ini, PT Piaggio Indonesia meluncurkan dua model Vespa dengan fitur keamanan yakni ABS. Fitur tersebut disematkan ke tubuh Vespa Sprint dan Vespa Primavera.

Meluncurnya skuter aman tersebut diharapkan para pengengendara Vespa senantiasa terus taat aturan lalu lintas dan berkendara dengan aman. "Kemarin, fitur ABS di Vespa hanya dipakai di model teratas yaitu GTS. Sekarang segmen backbone kita dipasang ini. Jadi pilihan ke masyarakat makin banyak," kata Marco Noto La Diega, President Director PT Piaggio Indonesia kepada wartawan di Jakarta, Selasa (10/4/2018).



Peluncuran line-up baru di Vespa ini sejalan dengan kampanye 'Safety in Style' yang dihelat sampai 30 Juni 2018. Ada helm baru dari Vespa juga yang lebih safety.

Terkait harga, Vespa Sprint 150 i-get ABS dibanderol Rp 42 juta (on the road Jakarta) dan Rp 39,5 juta (on the road Jakarta) untuk Primavera 150 i-get ABS. Tidak ada perubahan di dapur pacunya. "Hanya naik kisaran Rp 2 juta dibanding versi normalnya," kata Marco.

Di sisi lain, Vespa juga akan terus menambah diler resmi demi merangsang konsumen Vespa di Indonesia. "Ya, kita akan tambah beberapa waktu kedepan (diler)," ujar Marco. "Tahun kemarin kita ada di angka plus 4 persen perolehan marketnya. Angka itu sangat positif karena stabil," tutupnya. (ruk/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed