Selasa, 10 Apr 2018 12:46 WIB

Oli Motul Ini Diklaim Cocok untuk Motor Matik 150 cc

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Oli Motul untuk Motor Matik 150 cc. Foto: Khairul Imam Ghozali
Jakarta - Pasar motor skuter mati (skutik) berkapasitas 150 cc sedang naik daun di Indonesia. Tentu hal tersebut membuat konsumen juga mencari pelumas yang cocok agar motor terus terjaga kondisinya.

Untuk itu Motul, perusahaan pelumas asal Prancis, dengan PT Perkasa Teknologi Indolube sebagai distributor Motul di Indonesia meluncurkan pelumas yang diklaim cocok untuk skuter 150cc.



GM Motul Indonesia, Carlo Savoca mengatakan, pasar skuter 150 cc yang sedang tumbuh itu dimanfaatkan Motul dengan meluncurkan tiga varian pelumas baru khusus untuk skuter.

"Pasar motor skuter matik di Indonesia sangat besar sekali, dan rata-rata berada di kelas 150 cc ke atas. Untuk itulah Motul kini berhasil meracik pelumas khusus untuk skuter matik, membuat performa mesin akan jauh lebih baik jika dibandingkan dengan penggunaan pelumas motor biasa," ujarnya di Jakarta, Selasa (10/4/2018).

Ketiga varian tersebut dihadirkan Motul dengan mengincar konsumen menengah ke atas serta melengkapi varian yang sudah dipasarkan sebelumnya yakni Motul Scooter LE.

"Memang dari awal Motul merupakan pelumas di segmen premium, karena kami tidak pernah kompromi dengan kualitas teknologi," ujar Business Development & Sales Head PT Perkasa Teknologi Indolube, Johan Wijaya.



Ketiga varian itu yakni, Motul Scooter Expert LE 10W-30 dan 10W-40, Motul Scooter Power LE 5W-40, masing-masing dihadirkan dalam kemasan 1 liter dan 0,8 liter, serta oli garden yakni Motul Scooter Gear 80W-90 yang dipasarkan dalam bentuk tube 0.12 liter.

"Untuk harga, range harga Rp 80 ribu sampai Rp 150 ribu, tergantung segmen mana yang dipilih," tambah Johan.

Nah bagi Otolovers yang menggunakan motor skuter yang kapasitas mesinnya hingga 150cc ke atas, tinggal pilih merek pelumas mana yang paling cocok untuk motor Anda. (khi/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com