Spion Motor Jokowi Tiba-tiba Pindah ke Tengah Ini Kata Modifikator

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Senin, 09 Apr 2018 16:38 WIB
Jokowi dan Chopperland Foto: Pool/Kementerian PUPR
Jakarta - Presiden Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi beberapa waktu lalu bikin heboh dengan membeli motor chopper garapan Elders Garage. Belum lama ini motor dipakai Jokowi touring ke Sukabumi, Jawa Barat.

Namun ada yang aneh nih, kok kaca spionnya di tengah ya? Hal ini membuat kita bertanya-tanya, bisa nggak Jokowi melihat kendaraan lain dari spion tengah itu?



Pemilik Eleders Garage, Heret Frasthio, mengatakan pihaknya sebenarnya sudah memasang kaca spion di motor chopper berwarna emas itu di posisi yang tepat.

"Sebenarnya pas kita taruh itu sudah di kanan dan kiri," ujarnya saat dihubungi detikOto, Senin (9/4/2018).

Dirinya mengatakan mungkin ada kesalahan komunikasi antara pihaknya dengan montir istana. Karena Heret juga tidak tahu tiba-tiba letak kaca spionnya sudah pindah di tengah.

"Mungkin ada miss communication sih, antara yang kita taruh terus tiba-tba saya juga bingung pas di lapangan kok di tengah-tengah (kaca spionnya). Mungkin ada miss communication sama montir istana kayaknya," paparnya.



Letak spion di motor Chooper Jokowi itu terlihat saat orang nomor satu Indonesia itu turing ke Sukabumi. Terlihat dari beberapa gambar, letak posisi kaca spion chooper Jokowi berada di tengah. Padahal sebelumnya saat Jokowi mencoba nge-gas choopernya di istana Bogor, letak kaca spion ada di pinggir kanan dan kiri.

[Gambas:Youtube]



Sebagai informasi, letak spion motor baiknya pada posisi yang memberikan pandangan ke arah samping dan belakang dengan jelas tanpa mengubah jarak juga obyek yang dilihat. (khi/ddn)