Rabu, 04 Apr 2018 09:54 WIB

Apa Bedanya Helm Harian dan Helm Balap?

M Luthfi Andika - detikOto
Helm KYT di balapan WSBK. Foto: WSBK Helm KYT di balapan WSBK. Foto: WSBK
Jakarta - Mungkin selama ini Otolovers sebagai pengendara tidak memedulikan bahan material apa yang digunakan untuk memproduksi satu helm. Dan, hanya memikirkan model yang paling oke saat dikenakan.

Padahal bahan material itu menentukan bagus atau tidaknya sebuah helm. Terlebih bahan material terbaik bisa menjadi penyelamat Otolovers, saat terjadi kejadian yang tidak diinginkan.



Kali ini, Promotion Manager PT Tarakusuma Indah, produsen helm KYT, INK dan MDS, Simon Mulyadi, membocorkan bahan material terbaik apa yang digunakan untuk memproduksi helm.

"Untuk helm harian rata-rata terbuat dari thermoplastic resin seperti ABS atau Polycarbonate. Bahan terluar rata-rata terbuat dari single material (satu macam bahan resin). Dan lapisan kedua kebanyakan single density," kata Simon kepada detikOto.



Simon menambahkan sedangkan untuk helm standar balap menggunakan bahan Multi Composite.

"Helm standard balap dibuat dengan multi composite cangkang atau shell terluar bahan berbasis composite yang berlapis-lapis, (formulasi tergantung masing-masing teknologi yang dimiliki perusahaan-Red). Selain itu helm mempunyai lapisan kedua kepadatan yang berbeda-beda," ujarnya. (lth/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed