Senin, 26 Mar 2018 18:06 WIB

Ganti Knalpot TMAX pakai Akrapovic, Garansi Tak Hangus

M Luthfi Andika - detikOto
Yamaha TMAX DX Foto: Yamaha Yamaha TMAX DX Foto: Yamaha
Jakarta - Biasanya kalau mengganti knalpot standar dengan knalpot aftermarket, pabrikan enggan memberikan garansi, namun pengguna motor TMAX DX yang ingin mengganti knalpot dengan merek terkenal seperti Akrapovic tak perlu khawatir dengan garansi, tetap akan diberikan Yamaha.

Hal ini terjadi karena saat ini Yamaha dan Akrapovic sudah menjalin kerjasama. "Penggunaan knalpot Akrapovic, tidak akan merusak garansi, jadi semua produk kami ini memang semuanya sudah diuji homologasinya, dan ini juga plug and play jadi tidak perlu ada yang diubah," ujar Owner Sphinx Motorsport Budiman, yang merupakan distributor resmi Akrapovic, saat penyerahan Yamaha TMAX ke tangan konsumen akhir pekan lalu.

Budiman juga menegaskan knalpot Akrapovic tidak akan melanggar hukum yang ada. "Menggunakan Akrapovic melanggar peraturan? Ini masih belum jelas, karena memang belum ada alat ukur yang pasti berapa? Tapi untuk Akropovic yang untuk TMAX DX ini sudah standar Euro4 di Eropa," tambahnya.



Dalam kesempatan yang sama, dirinya juga menuturkan untuk knalpot Akrapovic ini di pasaran memiliki banderol Rp 18 juta, namun untuk konsumen TMAX DX akan mendapat potongan.

"Knalpot Akrapoviv untuk TMax ini hanya satu model, full system. Harganya, Rp 18, 2 juta. Dengan ini kami memberikan voucher Rp 2 juta, bagi setiap pembelian TMAX. Bisa digunakan di bengkel resmi, langsung dipakai dan dapat garansi resmi dari Yamaha," katanya.

"Tapi bagi orang yang membeli di luar (di luar Yamaha-Red) tidak ada garansi. Karena kalau pasang di sini (diler Yamaha-Red), sistemnya mereka tahu cara pasang, makanya ada garansi. Jadi, saya sarankan pasang di bengkel resmi," tambahnya.



Yamaha Indonesi sudah mengirimkan skuter bongsor TMAX DX dengan kapasitas mesin 530 cc dengan banderol Rp 299,9 juta. Tercatat sebanyak 37 unit dari 40 unit yang didatangkan dari Jepang sudah dikirim ke tangan konsumen, dan sebanyak 150 unit akan didatangkan pada semester kedua 2018.

(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com