Sabtu, 24 Mar 2018 07:37 WIB

Motor Listrik Yamaha Ini Tak Punya Jok, Gimana Duduknya?

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Motor Listrik Yamaha Ini Tak Punya Jok, Gimana Duduknya? Foto: Dok. Yamaha Motor Listrik Yamaha Ini Tak Punya Jok, Gimana Duduknya? Foto: Dok. Yamaha
Jakarta - Yamaha Motor Co., Ltd. meluncurkan motor listrik baru dalam bentuk motor trail. Pabrikan berlogo garpu tala itu telah mengembangkan motor bertenaga listrik, TY-E.



Tapi, motor ini kok tak punya jok buat duduk ya? Ya, motor ini sejatinya digunakan untuk olahraga ekstrem. Motor digunakan melompat-lompat di batu serta tebing curam (climbing dan downhill). Ketika digunakan, ridernya cenderung berdiri untuk menaklukkan medan ekstrem.

Dalam siaran persnya disebutkan, motor listrik Yamaha TY-E ini dirancang untuk mengoptimalkan keuntungan unik terkait dengan tenaga listrik. TY-E baru ini akan berkompetisi di FIM Trial-E Cup 2018.



Kenichi Kuroyama, yang saat ini berkompetisi di kelas IA Super di ll Japan Trial Championship, akan mewakili tim Yamaha Factory Racing Team selama 2018. Yamaha TY-E ini dipamerkan di acara Tokyo Motorcycle Show yang di Tokyo mulai hari ini.

Yamaha fokus pada model trail untuk kompetisi. Pabrikan asal Jepang itu bekerja pada pengembangan untuk membantu mengatasi masalah pengembangan motor listrik, seperti menghadirkan output tinggi dari komponen berukuran kecil dan ringan. Motor ini memanfaatkan output torsi tinggi untuk menciptakan karakter yang responsif tapi tetap terkendali.



Dalam videonya, Yamaha TY-E terlihat diajak melompat-lompat batu. Bahkan, batu besar pun mampu ditaklukkan motor ini.

[Gambas:Youtube]

(rgr/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed