Jumat, 23 Mar 2018 16:44 WIB

Pegawai Diler Motor Olahraga Hitung Uang Koinan Puluhan Juta

M Luthfi Andika - detikOto
Beli motor dengan uang koin (Foto: Eko Prasetiyo)
Yogyakarta - Bikin heboh, seorang konsumen pembeli motor di Yogyakarta membeli motor dengan uang koin senilai puluhan juta rupiah. Karyawan diler motor jadi berolahraga pagi menghitung uang koinan.

Budi (50) membeli motor Honda CRF150L dengan uang recehan Rp 1.000. Memang ini bukan kali pertama orang membeli motor dengan koin, namun bagi diler Honda Nagamas Yogyakarta ini merupakan kejadian pertama dan cukup mengejutkan.



"Ya kami tidak masalah mau bayar pakai uang seperti apa (kertas atau koin-Red). Dan ini, menjadi tantangan kita (diler Nagamas Yogyakarta-Red) untuk menghitung kembali uangnya," ujar Eko Prasetiyo, PIC Nagamas Motor Jogja, kepada detikOto, Jumat (23/3/2018).

Dia pun memperlihatkan foto karyawan diler yang tengah berolahraga menghitung uang koinan, ada yang disimpan di galon, ada juga yang sudah tergeletak di lantai.

Beli motor dengan uang secengBeli motor dengan uang koin seceng Foto: Eko Prasetiyo


Eko menjelaskan sebelumnya diler Honda Nagamas Yogyakarta juga pernah mengalami kejadian yang serupa, namun menggunakan uang seribuan, dua ribuan dan lima ribu rupiah.

"Untuk di diler saya dan di wilayah Yogyakarta ini baru pertama kali terjadi. Dan kalau saya, tidak masalah, jika ada yang mau membeli menggunakan koin," katanya.



"Dulu kejadian seperti ini pernah terjadi juga, tapi waktu itu nilainya sekitar Rp 10 juta dengan uang recehan seperti seribuan, dua ribuan, dan lima ribuan dicampur menjadi satu. Baru sisa uangnya dibayar (menggunakan uang kertas ratusan ribu)," tambahnya. (lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com