Selasa, 20 Mar 2018 15:45 WIB

Viral Moge Dibawa Kabur ke Yogya, Ini Kata Polisi

Ristu Hanafi - detikOto
Foto: Instagram/sportbike _indonesia Foto: Instagram/sportbike _indonesia
Yogyakarta - Beberapa hari lalu viral di media sosial sebuah motor gede (moge) merk Ducati nompol B 6532 WMI dilarikan orang saat test ride. Pelaku yang belum diketahui identitasnya itu kabur ketika test ride dari Bintaro, Jakarta Selatan dan meninggalkan sebuah mobil ke pemilik moge. Belakangan diketahui moge dibawa kabur hingga Yogyakarta.

"Motor gede warna hitam merek Ducati ditemukan di halaman masjid Al Irsyad, Jalan Sisingamangaraja, Mergangsan, Minggu (18/3/2018) pagi. Tidak diketahui siapa pengendaranya," kata Kapolsek Mergangsan, Kota Yogya, Kompol Anang Sutanta, saat dihubungi detikOto, Selasa (20/3/2018).



Berdasarkan laporan yang diterima polisi, moge itu diduga hasil kejahatan. Anang mengaku pihaknya menerima informasi moge itu dibawa kabur oleh seseorang saat test ride proses jual-beli motor di wilayah Bintaro. Anggotanya pun sempat memantau di sekitar lokasi siapa tahu pengendara kembali untuk mengambil motor pabrikan asal Italia tersebut.

"Karena tidak ada yang datang, justru warga yang berdatangan untuk menonton karena sudah viral di medsos, motor langsung kita amankan dan dibawa ke Mapolresta Yogya," jelasnya.

Sementara itu, Kasubag Humas Polresta Yogya, AKP Partuti membenarkan moge itu sempat diamankan di Mapolresta Yogya. Namun saat ini, moge itu telah diambil oleh pemiliknya. "Sudah diambil, untuk proses penyelidikan selanjutnya ditangani polisi di Jakarta karena TKP awalnya di sana," kata Partuti. (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed