Sabtu, 17 Mar 2018 09:43 WIB

Heboh, Kuntilanak Pasrah Ditilang Polisi

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Kuntilanak ditilang polisi (Foto: Polres Bogor) Kuntilanak ditilang polisi (Foto: Polres Bogor)
Jakarta -

[Gambas:Video 20detik]

Usai pulang piket malam, polisi menemukan pengendara motor perempuan berambut panjang mengenakan baju putih yang tidak memakai helm. Tak diduga, ternyata perempuan itu adalah kuntilanak.

Sang polisi, Brigadir Bayu Kristiana tidak mempercayai matanya namun tetap menilangnya dan meminta surat-surat kendaraan, meski sambil sedikit gemetaran. "Selamat malam, bisa diperlihatkan surat-suratnya kesalahan anda tidak menggunakan helm saat menggunakan kendaraan," ujar Brigadir Bayu terbata-bata yang dibalas si kuntilanak dengan suara tertawa yang khas kuntilanak.

Si kuntilanak kemudian mengambil daun dan mengubahnya menjadi uang, mencoba menyuap Brigadir Bayu, namun Brigadir Bayu malah menyulap uang si kuntilanak menjadi surat tilang slip biru. Si kuntilanak pun menyesal.

"Saya menyesal saya tidak memakai helm," tutur si kuntilanak sambil menangis.

"Siapapun anda patuhilah lalu lintas, jangan sampai menyesal di kemudian hari," ujar Brigadir Bayu.

Cerita ini memang bukan kejadian sebenarnya, tapi merupakan bagian dari sosialisasi keselamatan berkendara khususnya imbauan mengenakan helm oleh Polres Bogor. Video yang diunggah Polres Bogor di akun Instagram beberapa hari lalu ini sudah bikin netizen cekikan.

"Lucu abis pak polisi," ujar Habibie yang melihat video kuntilanak ditilang polisi itu.

"๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘kreatif pak pol...siapapun anda termasuk makhluk gaib klo gak taat peraturan kena tilang ya pak...#mikirkerassssss๐Ÿ˜€," tutur netizen lainnya.

[Gambas:Instagram]

(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed