Rabu, 14 Mar 2018 08:21 WIB

Bikin Kaget, Ada Astrea Grand Karatan di Yunani

Mega Putra Ratya - detikOto
Astrea Grand di Santorini Foto: Haris Astrea Grand di Santorini Foto: Haris
Santorini - Motor Astrea Grand ternyata sempat diimpor ke Yunani. Motor itu terlihat di Santorini, Yunani dalam wujud yang sudah karatan.

Selain karatan, joknya pun sobek-sobek dan diikat dengan kawat.


"Rasanya kaget melihat ada motor usang mirip motor Indonesia, begitu dilihat motornya Astrea Grand," ujar Haris salah seorang traveler yang sempat melancong ke Yunani.

Dia mengirim foto Astrea Grand di Yunani ini setelah melihat pemberitaan detikOto soal harga bekas Astrea Grand yang fantastis. Ada yang menjual seharga Rp 80 juta, yang kemudian disusul dengan motor Astrea Grand lainnya yang dijual Rp 50 juta.



Haris sudah menanyai pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia di Yunani dan ternyata motor itu memang pernah diimpor ke Yunani. "Motor itu katanya hanya dipakai di area pulau itu saja, tidak keluar. Dan saya nggak lihat ada pelat nomornya," ujarnya.



Meski kondisinya sudah tidak prima lagi, Haris meyakini motor ini masih dipakai untuk sehari-hari. "Terlihat dari bannya yang masih berangin. Saya sempat cari yang punya nggak ketemu, penasaran juga, spare part dan lain-lainnya kayak bagaimana," ujar Haris.

(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed