Selasa, 13 Mar 2018 18:08 WIB

Bayar Rp 50 Juta Boyong Astrea Grand Mulus dan Helm Cetok Jadul

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Astrea Grand (Foto: Dok. Pribadi Edy) Astrea Grand (Foto: Dok. Pribadi Edy)
Jakarta - Motor klasik saat ini mulai banyak diburu. Baru-baru ini, sebuah Astrea Grand laku Rp 80 juta. Kondisi motor itu masih mulus dan tampak masih dibungkus plastik.

Melihat hal itu, Edy Wibowo, iseng-iseng membanderol Astrea Grand 1991 dengan harga Rp 50 juta, lebih murah dari Astrea Grand yang sebelumnya terjual Rp 80 juta. Motor Edy juga merupakan motor restorasi yang hampir semua bagiannya diperbarui. Selesai direstorasi, motor tak pernah digunakan dan masih dibungkus plastik.



"Kalau restorasi cari barangnya yang susah. Enam bulan sampai setahun itu ngumpulin part-partnya. Ada beberapa yang masih jual part-partnya," kata Edy kepada detikOto, Selasa (13/3/2018).

Makanya, harga Rp 50 juta dirasa pantas untuk Edy. Dia juga sudah menerima penawaran dari banyak orang. Tapi, harganya belum cocok.



Edy menyebut, harga Rp 50 juta itu sudah dapat motor mulus plus surat-suratnya. Pajak motor juga dalam keadaan aktif.

"Buku servis dan helm bawaan Honda juga masih ada. Helm yang jadul (helm cetok). Helm bawaan Honda yang 1991, kalau mau sudah termasuk Rp 50 juta itu. Kalau di Yogya disebutnya helm ciduk. Helm juga kondisinya masih mulus," katanya.




(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed