Selasa, 13 Mar 2018 17:55 WIB

Moge Harley Nyemplung ke Rawa-rawa Saat Touring di Mamuju

Ruly Kurniawan - detikOto
Harley nyemplung ke rawa di Mamuju (Foto: Pasang Mata/Farid Hariadi) Harley nyemplung ke rawa di Mamuju (Foto: Pasang Mata/Farid Hariadi)
Mamuju - Satu motor gede Harley-Davidson mengalami kecelakaan di Mamuju, Sulawesi Barat. Moge itu nyemplung karena jalanan yang dilintasi cukup licin dan curam.

"Kalau kronologinya saya belum dapat pastinya, mas. Kemarin itu ada turing moge lewat kota Mamuju, Sulawesi Barat, dan tidak koordinasi dengan polisi setempat. Nah ini foto saya dapat dari kiriman teman di kab.Mamuju Tengah, tepatnya di Karossa," demikian disampaikan kontributor pasang mata, Farid Hariadi, saat dihubungi detikOto di Jakarta, Selasa (13/3/2018).

Kejadian tersebut terjadi di Dusun Lembah Hopo Kecamatan Karossa pada pukul 11.30 waktu setempat, Senin (12/3/2018) kemarin.

Motor itu akhirnya diangkut ramai-ramai oleh warga. "Untuk durasi pengangkutannya (dari rawa-rawa ke jalan), saya tidak tahu mas. Apalagi cuacanya sedang tidak bagus, sedikit-sedikit hujan," jelas Farid.

Rombongan moge tersebut dipimpin oleh Jefry yang berdomisili Makassar. Diungkapkan juga, jumlah rombongan turing itu ada 40 moge. Untung saja warga dan petugas kepolisian sigap untuk segera mengangkut motor tersebut untuk kembali ke jalanan lagi.

"Bripka Akhmad Saihu bersama dengan warga mengevakuasi salah satu motor tersebut," lanjut Farid.

"Rawa itu sebenarnya kebun sawit. Itu adalah jalan raya satu-satunya yang menghubungkan Sulawesi Barat - Sulawesi Tengah," tutup Farid.


(ruk/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
  • Suzuki Gratiskan Servis Angkot Jakarta

    Suzuki Gratiskan Servis Angkot Jakarta

    Selasa, 11 Des 2018 14:38 WIB
    Hampir semua angkot Koperasi Wahana Kalpika (KWK) menggunakan mobil Suzuki. Sebagai apresiasi, Suzuki memberikan servis gratis untuk angkot KWK.
  • Mobil Baru Pramugari Garuda

    Mobil Baru Pramugari Garuda

    Selasa, 11 Des 2018 13:50 WIB
    Garuda Indonesia memilih Mitsubishi Xpander sebagai kendaraan operasional para awak kabin. Garuda memilih varian GLS MT dengan warna Sterling Silver Metallic.
  • Lamborghini Recall 1.152 Unit Gallardo

    Lamborghini Recall 1.152 Unit Gallardo

    Selasa, 11 Des 2018 13:24 WIB
    Recall bisa terjadi pada mobil apa saja. Produsen mobil sport asal Italia Lamborghini mengumumkan akan menarik salah satu model lama, Gallardo.
  • Pramugari Garuda Diantar Xpander

    Pramugari Garuda Diantar Xpander

    Selasa, 11 Des 2018 12:20 WIB
    Pramugari dan awak kru maskapai flag carrier Indonesia, Garuda Indonesia bakal naik mobil operasional baru. Mobil itu adalah mobil MPV Mitsubishi Xpander.
  • Mobil Eropa Pecundangi Jepang

    Mobil Eropa Pecundangi Jepang

    Selasa, 11 Des 2018 12:11 WIB
    Jepang terkenal dengan mobilnya yang sangat efisien. Namun mobil terbaik di negara Jepang ternyata bukan mobil buatannya sendiri, melainkan buatan Swedia! Volvo