Kamis, 15 Feb 2018 09:59 WIB

Keren, TVS Kenalkan Motor Konsep Hybrid

M Luthfi Andika - detikOto
Motor hybrid TVS. Foto: Istimewa Motor hybrid TVS. Foto: Istimewa
Delhi - Bukan hanya mobil yang menawarkan tenaga hybrid yang menggabungkan mesin konvensional dengan mesin bensin. Kini beberapa pabrikan motor pun kepincut untuk bisa melahirkan motor hybrid.

Seperti pabrikan asal India, TVS, yang sudah memamerkan motor hybrid pertama mereka. Seperti dilansir Visordown, Kamis (15/2/2018), motor hybrid pertama hybrid TVS ini memiliki desain ala motor cruiser.



Meski belum jelas ketangguhan yang bakal ditawarkan, motor hybrid ini dikatakan akan mampu menyemburkan 20 tenaga kuda berkat mesin 4-stroke single yang dikawinkan dengan motor listrik 1200W dan baterai 48V lithium-ion.

Begitu juga dengan spesifikasi yang ditawarkan. Meski belum jelas, disinyalir motor listrik 1200W ini akan setara dengan 1,6 tenaga kuda. Dan jika melihat spesifikasi yang disajikan, rasanya motor ini bakal setara dengan skuter listrik Yamaha EC-03.



Selanjutnya sistem regenerasi tenaga juga bakal diselipkan pada motor hybrid TVS ini saat melakukan pengereman. Sehingga jarak tempuh yang lebih jauh bakal dimiliki motor hybrid yang satu ini.

Sayang, belum diketahui secara pasti kapan motor ini akan benar-benar diperkenalkan. Namun diharapkan motor hybrid ini akan resmi diperkenalkan dalam kurun waktu beberapa tahun ke depan. (lth/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed