Kamis, 08 Feb 2018 16:54 WIB

Honda PCX Pakai ABS Satu Channel, Cuma di Depan

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Honda PCX. Foto: Rifkianto Nugroho Honda PCX. Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta - Astra Honda Motor (AHM) sudah meluncurkan PCX yang diproduksi lokal. Dengan diproduksi lokal, harga PCX pun semakin bersaing dengan Yamaha Nmax.

PCX dijual Rp 27,7 juta untuk tipe CBS dan Rp 30,7 juta untuk tipe ABS. PCX bisa dibilang memiliki fitur lebih canggih daripada Nmax, seperti fitur keyless. PCX kini juga sudah disematkan rem belakang cakram.



"Khusus untuk Indonesia kami sematkan rem cakram belakang. Kemudian kami menyematkan teknologi ABS satu channel untuk rem depan di mana model ini adalah model pertama yang menggunakannya. Dengan demikian kami tawarkan dua tipe yaitu CBS dan ABS," kata Yasuyuki Maeda, Honda R&D Co., Ltd. Motorcycle R&D Center PCX Large Projector Leader di Jakarta.



Ya, Maeda menyebutkan bahwa PCX tipe ABS hanya memiliki ABS satu channel yang terpasang di depan. Ini berbeda dengan pesaingnya, Nmax yang sudah dibekali ABS dua channel untuk roda depan dan belakang.



"Mengenai pemilihan ABS di depan adalah untuk menunjang kestablian. Karena untuk menunjang kestabilan pada saat pengereman perlu dilakukan pemasangan ABS di bagian depannya," ucap Maeda. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed