Rabu, 31 Jan 2018 18:20 WIB

Harley Segera Rilis Motor Listrik ke Pasaran

Ruly Kurniawan - detikOto
Foto: Harley-Davidson Foto: Harley-Davidson
Jakarta - Pada 2014 lalu, Harley-Davidson sempat bergairah terlebih ketika memperkenalkan motor listrik konsep yang diberi nama LiveWire. Hari berganti tahun, roda dua tersebut masih malu-malu untuk terlahir. Namun kini, akhirnya moge asal Amerika ini mulai berani untuk mengumumkannya.

CEO Matthew Levatich seperti detikOto kutip dari Business insider mengatakan bahwa moge listriknya akan hadir di jalanan paling tidak dua tahun ke depan.
"Hari ini pasar motor listrik atau EV (Electric Vehicles) masih dalam tahap pertumbuhan, namun kami yakin motor listrik premium Harley akan mendorong partisipasi secara global," ujarnya.

"Anda pernah mendengar kami berbicara tentang Project LiveWire. LiveWire sangat menggembirakan, tidak ada alasan, dia adalah Harley-Davidson listrik. Lebih dari 12.000 pengendara mengatakan kepada kami melalui wahana demo yang kami sediakan di seluruh dunia dan ini adalah proyek aktif yang sedang kami siapkan untuk dipasarkan dalam waktu 18 bulan," tambah Levatich.

Harley dalam beberapa event pameran memang menyediakan model demo LiveWire. Masyarakat bisa mencoba performa motor di ruang pameran.

Harley LiveWireHarley LiveWire Foto: Dadan Kuswaraharja

Bicara performanya, Harley-Davidson Livewire menggunakan motor listrik 3 fase tenaga 55 kW dan torsi 52 lbs.ft. Motor itu bisa berlari dari 0-100 km/jam dalam hitungan 4 detik.

"Tentu, dibutuhkan waktu lebih banyak dalam versi produksi. Energica Ego yang kami uji berjalan antara 90 dan 120 mil tergantung seberapa agresif Anda mengendarainya. Tapi, teknologi baterai sudah maju sejak saat itu, membuat angka serupa terbilang mudah dicapai," tutup Levatich.



(ruk/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed