Senin, 22 Jan 2018 15:32 WIB

Moge BMW Seharga Rp 2 Miliar Lebih Ini Takkan Masuk Indonesia

Khairul Imam Ghozali - detikOto
BMW HP4 Race. Foto: BMW BMW HP4 Race. Foto: BMW
Tangerang - Produk motor BMW yang diklaim paling ciamik dan eksklusif yakni BMW HP4 Race telah meluncur April 2017 lalu. Namun sayangnya motor asal pabrikan Jerman itu tidak akan meluncur di Indonesia.

Seperti yang disampaikan Chief Executive Officer BMW Motorrad Indonesia-Maxindo Motor, Joe Frans, HP4 Race tidak akan diluncurkan, namun hanya diperlihatkan secara khusus.



"HP4 Race itu tidak kita launch, tapi kita akan lakukan private viewing bagi konsumen yang ingin lihat barangnya. Jadi kita tidak display secara normal juga, jadi kita masukan barangnya ke ruangan khusus," ujarnya di BSD, Tangerang, akhir pekan kemarin.

Lantas kenapa tidak akan meluncurkannya? Sebab, kata pria yang akrab disapa Joe itu, faktor utama HP4 Race tidak akan diluncurkan adalah dari segi harganya.



"Dari segi harga lebih dari Rp 2 miliar. Kedua dari segi speknya juga bisa dibilang the best in the world dimasukan ke dalam satu motor, ringan sekali juga kendaraannya, frame cuma 7,8 kg pelek dua cuma 5,5 kg, jadi itu luar biasa sangat technological sekali," katanya.

Lanjut Joe mengatakan, dipamerkannya HP4 Race secara khusus seperti yang dikatakan sebelumnya, telah dilakukan BMW Motorrad-Maxindo Motor selaku agen pemegang merek motor BMW Indonesia sejak Desember 2017.



"Sudah mulai dari Desember sebenarnya," ucapnya.

Superbike paling ciamik dari BMW ini melakoni debut perdananya di EICMA, Milan 2017. Dengan kapasitas mesin 999 cc empat silinder segaris, produsen asal Jerman itu hanya membuatnya terbatas, 750 unit saja. (khi/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed