Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 18 Desember 2017, 09:48 WIB

Ini Cara Royal Enfield Jaring Konsumen

Ruly Kurniawan - detikOto
Ini Cara Royal Enfield Jaring Konsumen Royal Enfield. Foto: Prins David Saut
Tangerang - Meskipun terbilang baru masuk ke Indonesia, Royal Enfield yakin bahwa kendaraan roda duanya tak kalah dengan produsen lainnya. Soalnya, dengan ciri khas yang kental dan uniknya pengalaman berkendara bersamanya merupakan tonggak utama produsen ini.

Sejauh ini, perkembangan Royal Enfield dinilai cukup baik. Hal tersebut tak terlepas dari strateginya dengan cara mendekatkan diri ke komunitas dan pelanggan barunya.



"Royal Enfield sebagai motor tertua (lahir di 1901) cukup memiliki history yang panjang. Maka sebenarnya sudah memiliki tempat tersendiri di masyarakat. Tapi kita terus giat lakukan brand awareness kepada masyarakat Indonesia dengan folosofi kami yakni Pure Motorcycling," papar Irvino Edwardly, Country Manager Royal Enfield Indonesia ketika berbincang dengan wartawan di kawasan BSD City, Tangerang Selatan akhir pekan kemarin.

"Kita lakukannya dengan cara pendekatan ke komunitas dengan mengadakan kegiatan riding sehingga mereka mendapatkan pengalaman riding sepenuhnya," lanjutnya.



Sedangkan untuk penggemar motor klasik dengan mesin berkubikasi menengah (250-750cc), ia memfasilitasinya dengan cara membuka berbagai layanan resmi di kota terpilih. Seperti halnya Authorized Service Center (ASC) di daerah BSD yang baru diresmikan kemarin.

"Kami pun terus meningkatkan produk kami agar mendekatkan diri ke mereka seperti membuka ASC ini. Di sini para pelanggan dapat lakukan test ride sehingga bisa merasakan sensasi bermotor dengan Royal Enfield," ujar Irvanto.

"Jadi inilah yang kita terus lakukan," tutupnya. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed